Tips Cerdas Memilih Susu Ibu Menyusui

Memilih susu ibu menyusui merupakan satu hal yang tidak kalah pentingnya, dan Anda harus memilihnya secara selektif, agar Anda bisa benar-benar memperoleh manfaat yang maksimal. Karena ada beberapa diantaranya jenis serta merk susu ibu menyusui yang memang bisa menyebabkan alergi.

Dan hal tersebut pastinya bisa membuat ibu menyusui merasa tidak nyaman, bahkan aktivitas kesehariannya akan terganggu karena hal tersebut. Bahkan, kemungkinan besar si kecil yang meminum ASI Anda akan mengalami alergi seperti yang Anda alami.

Bukan hanya itu, bahkan susu untuk ibu menyusui yang mengandung bahan utama yang tidak jelas juga bisa membahayakan kesehatan ibu. Sehingga Anda harus benar-benar dalam memilih susu ibu menyusui, dan pastikan kalau susu yang dipilih bisa memenuhi nutrisi ibu menyusui.

Nah, ketika Anda akan memilih susu untuk ibu menyusui, maka penting bagi Anda untuk memperhatikan beberapa hal, diantaranya yaitu:

  1. Mengandung Protein

Anda harus memastikan kalau susu yang dipilih memiliki kandungan protein yang cukup, karena protein ini sangatlah penting untuk memberikan sumber energi untuk ibu yang menyusui. Bukan hanya itu, protein ini juga berfungsi untuk mempercepat produksi ASI untuk si kecil, sehingga bayi Anda bisa terhindar dari masalah kekurangan ASI.

  1. Mengandung Asam Folat

Susu ibu menyusui juga harus memiliki kandungan asam folat. Mengapa? Karena ibu menyusui juga harus mencukupi kandungan nutrisi yang ada di dalam ASI yang memang mereka miliki. Bahkan asam folat juga merupakan salah satu bentuk zat yang memiliki peranan penting untuk membantu tumbuh kembang si kecil. Sehingga Anda dianjurkan untuk meminum susu ibu menyusui yang memiliki kandungan asam folat.

  1. kandungan AA dan DHA

Pastikan susu ibu menyusui yang Anda pilih juga memiliki kandungan AA juga DHA. Karena kedua kandungan ini juga memiliki peranan yang cukup penting untuk membantu kecerdasan otak anak.

Itulah beberapa tips dalam memilih susu untuk ibu menyusui. Dan pastikan kalau susu yang Anda pilih merupakan susu yang baik untuk kesehatan Anda juga bayi Anda, dan tidak memberikan efek yang buruk untuk kesehatan.

Mengkonsumsi susu yang tepat selama menyusui memang sangat dianjurkan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas ASI yang Anda hasilkan. Bukan hanya itu, mengkonsumsi susu selama menyusui juga bisa memberikan manfaat yang banyak untuk Anda juga si kecil.

Nah, agar Anda bisa memperoleh hasil atau manfaat yang maksimal, maka ibu menyusui senantiasa harus mengkonsumsi susu ibu menyusui yang memiliki kandungan vitamin juga mineral yang sangat penting untuk tubuh Anda. Sehingga, nantinya asupan gizi Ibu Menyusui dan buah hati bisa terpenuhi dengan baik.

Related Posts

Share This