Tips Cerdas Memilih Kereta Dorong Untuk Bayi

Kereta bayi merupakan salah satu peralatan yang harus Anda persiapkan dalam menyambut kelahiran sang buah hati. Kereta bayi sangat berguna dan memudahkan Anda ketika mengajak si kecil berjalan-jalan di luar rumah. Pada dasarnya menggendong bayi memang salah satu cara yang baik untuk membangun dan mempererat ikan bathin antara ibu dan bayi. Namun jika menggendong dalam waktu yang terlalu lama tentunya akan membuat Anda pegal sehingga dalam hal ini kereta dorong sangat dibutuhkan.

Banyak keuntungan dan manfaat yang akan Anda rasakan dengan adanya kereta dorong. Salah satunya yaitu memberi kemudahan pada waktu bepergian dan jalan-jalan. Kebanyakan kereta dorong memiliki kantung tempat menyimpan peralatan bayi sehingga hal ini tentunya sangat praktis. Pada saat ini banyak model kereta dorong yang bisa Anda pilih. Akan tetapi sebelum memutuskan untuk membeli kereta dorong untuk bayi, ada hal-hal yang harus Anda pertimbangkan, salah satunya yaitu faktor keamanan dan kenyamanan.

Berikut Tips Memilih Kereta Dorong Untuk Bayi

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli kereta dorong bayi, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu faktor keamanan dan kenyamanan dari kereta dorong tersebut. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli kereta dorong.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum membeli kereta bayi yaitu memeriksa keseimbangan dari kereta tersebut. Hindari kereta dorong yang mudah terguling jika ditaruh beban yang berat.
  2. Pastikan baut-baut pada setiap sambungan terpasang dengan benar dan tidak longgar. Hindari pula kereta bayi yang memiliki bagian sisi runcing karena bisa membahayakan dan melukai bayi.
  3. Pastikan kualitas sabuk pengaman terpasang dengan benar. Hal ini untuk mencegah bayi terjatuh karena seringkali bayi akan bergerak ketika berada di dalam kereta dorong.
  4. Periksa bagian rem kereta dorong. Pastikan rem berfungsi dengan baik dan pilihlah kereta dorong yang mempunyai rem tangan.
  5. Pilihlah kereta dorong yang mudah di lipat dan praktis untuk di bawa kemana-mana.
  6. Sesuaikan kereta dorong dengan usia dan bobot tubuh bayi.
  7. Belilah kereta dorong yang sesuai dengan tinggi badan Anda. Hal ini bertujuan supaya lebih nyaman dan mudah pada waktu digunakan.
  8. Pilihlah kereta dorong yang mudah dikendalikan dan ringan.
  9. Pastikan kereta dorong yang Anda beli memiliki tudung penutup yang akan melindungi bayi dari paparan sinar matahari.
  10. Pilihlah kereta dorong yang memiliki kantung perlengkapan sehingga Anda bisa menyimpan apa yang dibutuhkan bayi.

Itulah tips dalam memilih kereta dorong bayi yang harus Anda perhatikan. Yang terpenting adalah kereta dorong harus bisa memberi rasa aman dan nyaman pada bayi. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517