Tips Cerdas Memilih Cemilan Sehat Untuk Si Kecil

Cemilan sehat. Hampir sebagian besar anak-anak sangat menyukai yang namanya cemilan. Beberapa jenis makanan yang memiliki rasa manis, asin bahkan gurih bisa membuat si kecil menjadi lebih kenyang daripada hanya mengkonsumsi makanan pokok saja. Dan inilah alasannya menagapa si kecil kurang suka jika harus mengkonsumsi makanan berat seperti nasi.

Akan tetapi, beberapa jenis cemilan atau jajanan yang memang banyak terjual di warung-warung atau bahkan toko-toko belum tentu memiliki kandungan gizi yang baik untuk si keicl. Karena di dalam makanan tersebut patsinya terkandung berbagai jenis bahan kimia yang pastinya bisa membahayakan kesehatan buah hati Anda. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan ini kami akan memberikan cara yang cerdas bagi Anda ketika Anda harus memilih cemilan sehat untuk si kecil. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

1. Hindari makanan dengan pengawet

Hampir sebagian besar cemilan yang terjual di pasaran atau bahkan supermarket seperti snack memiliki kandungan bahan pengawet di dalamnya. Dan kandungan bahan pengawet ini jika di konsumsi oleh si kecil dalam kurun waktu yang cukup lama bisa mengganggu kesehatannya. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk memilih cemilan sehat yang terbebas dari bahan pengawet.

2. Hindari makanan dengan bahan tambahan makanan

Anda juga dianjurkan untuk menghindari makanan yang memiliki rasa manis juga gurih yang mana di dalamnya terkandung MSG sebagai bahan penyedap, karena kandungan bahan tersebut juga bisa membahayakan kesehtaan buah hati Anda. Ketika memilih cemilan sehat untuk si kecil, Anda dianjurkan untuk memilih makanan yang memang tidak memiliki kandungan pemanis juga perasa tambahan.

3. Lihat kemasan makanan anak-anak

Umumnya si kecil akan memilih jenis cemilan yang memang mereka inginkan. Namun, sebelum Anda membelinya, Anda juga harus melihat semua label bahan makanan yang dipilih si kecil pada kemasan cemilan tersebut. Anda bisa melihat beberapa jenis kandungan serta beberapa jenis tambahan lainnya. Jika memang mengandung bahan-bahan yang berbahaya, sebaiknya Anda tidak membelikannya untuk si kecil.

4. Pilih cemilan yang memiliki nutrisi kebutuhan anak

Penting untuk Anda ketahui, bahwa si kecil membutuhkan asupan nutrisi yang baik. Maka dari itu, untuk cemilan, Anda dianjurkan untuk memilih cemilan yang memang memiliki kandungan nutrisi untuk kesehatan buah hati Anda.

5. Buat kreasi cemilan untuk anak

Kebiasaan untuk mengkonsumsi cemilan pada umumnya berasal dari orangtua. Bahkan, si kecil akan terbiasa untuk mengkonsumsi cemilan yang terjual di pasaran ketika Anda sebagai orangtua tidak memberikannya cemilan yang sehat.

Guna mencegah hal tersebut, maka Anda bisa membuat beberapa kreasi cemilan sehat dan menarik untuk si kecil. Karena dengan begitu, Anda bisa memastikan sendiri kalau cemilan tersebut sangat baik di konsumsi si kecil serta memiliki kandungan yang sangat baik untuk membantu tumbuh kembangnya.

Related Posts

Share This