Tips Ampuh Memilih Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Rahim Ibu Hamil

Kehamilan merupakan satu anugerah terbesar yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa kepada para wanita. Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan tubuh juga janin yang ada di dalam kandungan, termasuk rahim agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Untuk menjaga kesehatan rahim wanita selama kehamilan, pastinya Anda harus benar-benar memperhatikan asupan makanan Anda. Anda dianjurkan untuk tidak sembarangan mengkonsumsi makanan, apalagi di usia kehamilan Anda yang masih terbilang muda. Setidaknya Anda harus memperhatikan kandungan yang ada di dalam makanan yang akan Anda konsumsi.

Nah, di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang baik untuk di konsumsi selama kehamilan. Fungsinya guna menjaga kesehatan wanita hamil juga menjaga kesehatan rahim ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Air Putih

Memang benar, ibu hamil sangat di sarankan untuk mengkosumsi air putih atau air mineral guna mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuhnya. Bahkan mengkonsumsi air mineral juga memberikan pengaruh terhadap kejernihan air ketuban serta mampu membuat metabolisme yang jauh lebih lancar pada tubuh Anda. Bahkan ada diantaranya beberapa ibu hamil yang akan merasakan mual ketika mereka mengkonsumsi air putih, untuk mengatasinya, Anda bisa mengkonsumsi air putih yang hangat yang di campurkan dengan sedikit perasan air lemon tanpa adanya campuran gula.

  1. Kacang Hijau

Kacang hijau juga memiliki manfaat yang begitu luar biasa bagi ibu hamil. Karena nutrisi yang di butuhkan oleh ibu hamil diantaranya yaitu kandungan asam folat, protein, vitamin B1 dan juga vitamin B2, ada juga kandungan kalsium serta fosfor yang memang di butuhkan oleh ibu hamil. Bukan hanya itu, kandungan protein nabati yang juga dimiliki oleh kacang hijau juga bisa membantu perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Dengan Anda rajin dalam mengkonsumsi kacang hijau, maka akan membantu Anda dalam menjaga kejernihan air ketuban dan pastinya membantu menjaga kesehatan tubuh juga janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Air Kelapa Muda

Ada diantaranya beberapa ahli kesehatan yang menyarankan agar ibu hamil mengkonsumsi air kelapa muda, terutama di usia kehamilan menginjak 6 bulan ke atas. Mengapa? Karena kandungan elektrolit yang ada di dalam air kelapa bisa membantu Anda dalam menjaga kesehatan rahim, terutama menjaga kebersihan air ketuban selama kehamilan. Dengan terjaganya kebersihan air ketuban, maka bisa membantu Anda dalam menjaga kebersihan janin yang berada di dalam kandungan.

Oleh karena itu, bagi Anda yang tengah menjalankan masa kehamilan, kandungan nutrisi yang berada di dalam makanan pastinya akan membantu Anda dalam menjaga tumbuh kembang janin yang masih berada di dalam kandungan. Sama halnya dengan manfaat yang di hasilkan oleh sejumlah makanan yang Anda konsumsi dengan tujuan menjaga beberapa faktor pendukung kesehatan Anda juga kesehatan kandungan Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517