Tips Ampuh Agar Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan

Perkembangan janin yang berada di dalam kandungan merupakan saat-saat yang sangatlah luar biasa dimana sel-sel akan membelah, tumbuh, serta berdiferensiasi dengan proses yang sangatlah cepat. Untuk saat ini, banyak diantaranya terapi yang memang telah dikembangkan oleh para ahli guna memaksimalkan perkembangan anak cerdas sejak dalam kandungan. Bukan hanya itu, bahkan bunda harus benar-benar memahami pemenuhan gizi yang baik serta seimbang agar kebutuhan nutrisi janin yang ada di dalam kandungan bisa tercukupi dengan baik. Bukan hanya agar membuat bayi sehat, namun hal ini juga patut di perhatikan guna meningkatkan kecerdasan bayi sejak dalam kandungan bunda.

Agar Punya Anak Cerdas

Perlu bunda ketahui, bahwa otak yang berfungsi sebagai pusat dari susunan syaraf berada di bagian tulang tengkorak yang langsung menyambung dengan sumsum tulang belakang, walaupun memiliki berat sekitar 2-3% berat tubuh, namun otak tetap memegang peranan yang sangat penting untuk mengendalikan hampir semua aspek. Bukan hanya itu, otak juga sangat membutuhkan oksigen juga nutrisi yang jauh lebih banyak jika di bandingkan dengan organ tubuh lainnya. Sekitar seperlima keseluruhan darah dialirkan ke bagian otak guna menunjang kebutuhan yang sangat tinggi. Bahkan nutrisi yang di bawa oleh darah pastinya memegang porsi yang sangatlah penting untuk kinerja otak. Maka dari itu, agar anak bisa memiliki otak yang cerdas sejak dalam kandungan, maka bunda membutuhkan cara agar anak cerdas sejak dalam kandungan.

Dan berikut ini ada beberapa tips agar anak cerdas sejak dalam kandungan yang bisa bumil terapkan dalam segi makanan, yaitu sebagia berikut:

  1. Nutrisi terbaik yang memang harus bunda utamakan pada anak yang masih ada di dalam kandungan yaitu nutrisi untuk otak si bayi. Agar bunda bisa mencetak anak yang cerdas, sebaiknya ibu hamil mengkonsumsi banyak vitamin untuk otak bayi, misalkan nulacta.
  2. Banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik dalam berbagai macam jenis makanan ketika ibu tengah hamil, dan cara ini akan sangat membantu bunda dalam cara membuat anak pintar nantinya. Bunda bisa mengutamakan untuk mengkonsumsi makanan yang berprotein seperti daging, juga makanan yang banyak mengandung vitamin A, vitamin B, Vitamin C, dan beberapa jenis kandungan lainnya yang memang dapat meningkatkan kecerdasan otak anak semasa dalam kandungan.
  3. Ketika bunda tengah mengandung, sebaiknya bunda mengutamakan makanan yang segar serta alami. Bunda dianjurkan untuk menghindari makanan kaleng yang memiliki kandungan bahan kimia seperti pengawet juga pewarna ataupun pemanis buatan, karena hal ini akan sangat berbahaya terhadap kesehatan bunda juga janin yang ada di dalam kandungan. Bukan hanya itu, makanan kaleng juga mampu mempengaruhi perkembangan otak si bayi.

Itulah beberapa cara membuat anak cerdas sejak dalam kandungan yang bisa bunda terapkan dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan yang penuh akan nutrisi serta gizi yang baik. Bukan hanya mengkonsumsi makanan yang baik, bunda juga bisa menerapkan cara dengan menggunakan rangsangan agar si kecil dapat menjadi anak yang cerdas sejak dalam kandungan, yaitu dengan menggunakan music klasik, memberikan rangsangan dengan percakapan ringan ketika saat-saat tertentu, memberikan elusan kepada perut bunda sambil berbicara dengan penuh cinta, memberikan rangsangan yang langsung berhubungan dengan otak, berdoa serta refresing ke beberapa tempat yang segar juga sejuk.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517