Tidak Disangka, Ternyata Buah Nangka Memiliki Manfaat yang Luar Biasa

Buah nangka adalah salah satu jenis buah yang memiliki tekstur daging yang memiliki serat yang mana memiliki baud an rasa yang sangat khas. Umumnya, buah ini di konsumsi di beberapa Negara asia, seperti Indonesia, Sri Lanka, dan Bangladesh.

Buah nangka sendiri memiliki kandungan zat tepung, bahkan buah ini juga dikenal sebagai buah yang baik untuk kesehatan. Nangka juga merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan kandungan vitamin C, vitamin A, thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, seng, zat besi, juga niasin. Bahkan, buah ini memiliki kandungan serat yang memang rendah kandungan kaloriinya, maka dari itu sangat dianjurkan bagi Anda yang menderita penyakit jantung.

Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat yang dimiliki oleh buah nangka, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Buah nangka memiliki kandungan kalium yang sangat efektif dalam mengurangi kemungkinan munculnya penyakit jantung, karena buah nangka juga bermanfaat untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

2. kandungan zat besi yang terdapat pada buah nangka juga membantu Anda dalam mencegah anemia, serta bisa meningkatkan bagian sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh.

3. Ternyata akar merupakan salah satu jenis obat terbaik bagi mereka yang menderita asam urat. Maka dari itu, merebus akar serta ekstrak buah nangka ternyata bisa membantu Anda dalam mengontrol asam.

4. Salah satu manfaat buah nangka yang baik untuk kesehatan yaitu mampu melindungi tiroid agar tetap sehat. Mineral mikro serta tembaga yang ada di dalam kandungan buah nangka ini juga sangat efektif untuk metabolisme tiroid dalam tubuh. Sehingga hal tersebut sangat baik dalam memproduksi hormon juga membantu untuk proses penyebarannya.

5. Buah nangka juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan juga pertumbuhan tulang. Dan buah ini sangat baik di konsumsi oleh anak muda dalam menjaga kesehatan tulangnya.

6. Nangka memiliki kandungan vitamin A juga C dalam jumlah yang cukup banyak. Dan nutrisi anti-oksidan yang dimiliki buah nangka ini juga mampu menguatkan bagian sistem kekebalan tubuh seseorang juga melindungi dari infeksi bakteri juga virus.

7. Dengan phyto-nutrisi juga vitamin C yang dimiliki buah nangka, menjadikan nangka sebgaia buah anti-kanker juga berperan sebagai anti-penuaan. Kandungan nutrisi yang dimiliki buah nangka ini juga bisa menjauhkan Anda dari bahaya kanker serta mampu memperlambat dehnerasi sejumlah sel untuk mencegah tubuh dari serangan penyakit degenerative.

8. Buah nangka juga memiliki kandungan gula yang alami, diantaranya seperti fruktosa dan sukrosa, yang menjadikan buah ini menjadi sumber energi. Buah nangka ini juga mampu meningkatkan energi serta tidak memiliki kandungan lemak jenus atau bahkan koletsreol.

9. Buah nangka juga dipercaya mampu mengatasi borok serta gangguan sistem pencernaan. Buah yang memiliki kandungan serat tinggi ini juga mampu mencegah terjadinya sembelit juga mampu memperlancar gerakan usus.

10. Selain itu, buah nangka ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata juga kulit. Hal ini dikarenakan jenis buah nangka memiliki kandungan vitamin A yang berperan dalam memelihara kesehatan sistem mata serta kelembaban kulit. Selain itu, buah nangka juga mampu mencegah gangguan mata seperti degenerasi makula dan rabun senja.

Related Posts

Share This