Ternyata Kayu Manis Juga Memiliki Efek Buruk, Ini Dia Ulasannya!

Penting untuk Anda ketahui, ternyata di balik manfaat kayu manis yang sangat menakjubkan, ada efek buruk yang siap mengancam kesehatan tubuh Anda. Terutama jika kayu manis tersebut di konsumsi dalam jumlah yang banyak serta di konsumsi secara rutin. Namun jika kayu manis hanya di konsumsi dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, maka masih bisa terbilang aman.

Namun walaupun seperti itu, Anda tetap harus mewaspadai beberapa efek buruk yang diberikan oleh kayu manis.

Dan berikut ini ada beberapa efek buruk dari konsumsi kayu manis yang memang harus Anda waspadai dengan benar, yaitu sebagai berikut:

1. Kelahiran prematur

Dari sekian banyak ibu-ibu yang tengah hamil, memang sangat rentan terhadap tanaman obat, salah satunya yaitu kayu manis. Karena kayu manis ini di yakini mampu merangsang persalinan prematur serta kontraksi terhadap kandungan. Maka dari itu, sebaiknya ibu hamil tidak mengkonsumsi kayu manis dalam bentuk dan cara apapun, guna menghindari hal yang tidak di inginkan.

2. Coumarin

Coumarin yang terkandung di dalam kayu manis nyatanya bisa mengkibatkan kegagalan terhadap liver, jika kayu manis ini Anda konsumsi dalam dosis yang tinggi.

3. Pengencer darah

Dikarenakan sifat dari kayu manis yang mampu mengencerkan darah, maka kayu manis juga mampu memperburuk kondisi pasien yang memang menderita penyakit jantung. Maka dari itu, jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung, sebaiknya Anda menghindari mengkonsumsi kayu manis dalam bentuk apapun.

4. Iritasi kulit

Satu hal yang harus Anda ketahui, Anda tidak dianjurkan untuk menyentuh minyak kayu manis yang memang belum di tambahkan air sama sekali, dan Anda harus menggunakan sarung tangan sebagai pelindung ketika hendak menyentuh minyak tersebut. Hal ini harus anda perhatikan dengan baik, karena minyak kayu manis bisa menyebabkan iritasi kulit serta perasaan kulit yang terbakar jika Anda menyentuhnya secara langsung.

5. Meningkatkan detak jantung

Minyak kayu manis juga sangat berbahaya bagi orang yang menderita sakit jantung juga anak-anak, karena pasalnya minyak kayu manis ini bisa meningkatkan kinerja detak jantung. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk menggunakan minyak kayu manis ini dengan cara yang tepat, agar tidak terjadi hal yang memang tidak Anda inginkan.

6. Resiko tercekik

Anda sangat dilarang untuk mengkonsumsi bubuk kayu manis tanpa dicampurkan dengan air atau bahan makanan lainnya. Karena dengan Anda mengkonsumsi bubuk kayu manis tanpa di campurkan dengan air, akan membuat Anda terasa tercekik yang mungkin saja mengarah pada kematian. Pasalnya, bubuk kayu manis ini bisa mengakibatkan infeksi di bagian dada yang serius, serta bisa melukai bagian paru-paru Anda, sehingga Anda sangat di larang untuk mengkonsumsi bubuk kayu manis secara langsung.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517