Ternyata Bahaya Radiasi Hp Bisa Menggangu Kesehatan Anak

Memang tidak bisa di pungkiri lagi, kalau kemajuan sistem teknologi telekomunikasi terutama ponsel atau hp sudah sangat meluas di berbagai belahan Negara. Bahkan untuk saat ini, hp bisa dimiliki oleh siapa saja, baik dewasa, remaja, bahkan anak-anak, baik golongan kaya ataupun golongan yang tidak mampu masih bisa memiliki handphone. Namun apakah Anda tahu, ternyata bahaya radiasi hp atau hanphone bisa mengganggu kesehatan si kecil.

Telah kita ketahui, bahwa untuk suara atau bahkan data dari satu  ponsel ke ponsel yang lainnya kita membutuhkan jaringan sinyal yang kuat, dan jaringan sinyal ini disebut dengan gelombang elektromagnetik, dan gelombang inilah yang bisa memberikan dampak buruk terhadap kesehatan kita juga anak-anak. Mengapa bahaya radiasi handphone terhadap anak sangat kuat? Karena pertumbuhan organ-organ anak yang berusia di bawah 8 tahun masih belum tumbuh dengan sempurna. Oleh karena itu, sangat rentan terhadap hal-hal yang bisa merusak kesehatan tubuhnya.

Ada beberapa penelitian yang menyebutkan, bahwa akibat radiasi hp bagi pengguna yang aktif bisa menyebabkan  sejumlah gangguan terhadap fungsi otak, misalkan seperti kerusakan DNA sel otak, kerap kali mengalami sakit kepala, bahkan bisa juga menyebabkan tumor otak. Dan pastinya Anda tidak ingin bukan, merusak kesehatan si kecil hanya karena bahaya radiasi hp?

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena hal ini masih bisa Anda hindari. Dan berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan guna menghindari adanya bahaya radiasi hp, yaitu sebagai berikut:

  1. Jika Anda tengah berada di dekat anak, maka Anda bisa menon aktifkan ponsel Anda, agar tidak memberikan dampak yang buruk terhadap kesehatan si kecil.
  2. Anda bisa loudspeaker ponsel Anda jika Anda sedang menerima telepon, karena hal ini bisa mengurangi dampak buruk dari radiasi hp.
  3. Anda harus menyimpan ponsel yang Anda miliki jauh dari jangkauan si kecil atau bahkan jauh dari badan Anda.
  4. Radiasi akan semakin meningkat ketika Anda tengah menelepon atau bahkan mengirimkan pesan singkat berupa sms jika di bandingkan ketika Anda menerima telepon atau menerima sms, maka dari itu Anda bisa meminimalkan untuk mengirim sms atau bahkan menelepon.
  5. Anda bisa menggunakan pesan singkat atau sms sebagai salah satu alternatif, dan minimalkan telepin untuk berhubungan, karena radiasi telepon sangat besar jika di bandingkan dengan sms.
  6. Anda juga haru menghindari penggunaan telepon ketika keadaan sinyal melemah, karena radiasi yang akan di pancarkan oleh ponsel semakin kuat ketika keadaan sinyal melemah.
  7. Bagi Anda yang tengah hamil atau bahkan menyusui, alangkah lebih baik lagi jika Anda bisa mengurangi penggunaan ponsel, hal itu patut Anda lakukan guna menjaga kesehatan bayi juga janin yang ada di dalam kandungan.

Baca juga : Pengaruh Negatif Gadget Terhadap Kesehatan dan Perkembangan Anak

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517