Terlalu Banyak Tidur? Ini Dia 5 Efek Buruknya yang Harus Dipahami

Terlalu banyak tidur. Tidur adalah salah satu kegiatan penting yang sangat dibutuhkan oleh hampir semua orang. Karena dengan tidur, kondisi tubuh atau bahkan pikiran bisa menjadi lebih rileks serta kembali memiliki energi yang baik. Dan ketika Anda kekurangan porsi tidur, maka kesehatan tubuh Anda akan terganggu.

Namun satu hal yang harus Anda ingat, masalah kesehatan bukan hanya terjadi ketika Anda kurang tidur. Namun ketika Anda terlalu banyak tidur juga akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh Anda. Apa saja masalah kesehatan yang akan terganggu jika Anda terlalu banyak tidur, berikut ulasannya:

1.Sakit Kepala

Rasa sakit di bagian kepala merupakan salah satu masalah kesehatan yang memang paling sering terjadi, terutama ketika seseorang terlalu banyak mengambil porsi tidur. Bahkan banyak diantaranya orang-orang yang mengalami sakit kepala setelah mereka tidur dengan waktu lebih dari 10 jam setiap harinya.

Lantas, kenapa tidur dalam waktu yang lama bisa menyebabkan sakit kepala? Untuk masalah ini, para ahli menyebutkan, bahwa jika seseorang tidur dalam waktu yang banyak, maka mampu mempengaruhi neotransmitter tertentu terhadap organ otak, salah satunya seperti serotonin. Dan jika hal tersebut terjadi, maka bagian kepala terutama organ otak akan terasa sangat pusing atau bahkan sakit.

2. Diabetes

Nah, buat Anda yang memang memiliki hoby tidur, maka sebaiknya Anda lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan porsi tidur Anda. Karena ada beberapa study yang menyebutkan, terlalu banyak atau bahkan terlalu lama tidur bisa memicu munculnya diabetes.

3. Obesitas

Ternyata bukan hanya mereka yang sulit untuk tidur yang memang sering ngemil di malam hari yang beresiko terkena diabetes. Karena mereka yang memang tidur dalam waktu yang lama juga sangat rentan terkena obesitas. Terutama bagi mereka yang memang sering telat bangun di pagi hari.

Nah, jika Anda ingin terbebas dari resiko diabetes, maka Anda harus bisa mengatur jadwal tidur Anda. Dan pastikan pula Anda dapat menerapkan pola hidup sehat, serta minum air mineral dalam jumlah yang cukup serta olahraga yang rutin.

4. Depresi

Dalam sebuah study yang memang telah di lakukan pada tahun 2014 yang lalu, menyebutkan bahwa terlalu banyak tidur juga bisa meningkatkan resiko depresi pada seseorang. Karena jika seseorang tertidur dalam jangka waktu yang lama, maka seseorang tersebut tengah mengalami gejala-gejala orang yang terkena depresi. Bahkan, ada lebih dari 27% orang yang menderita depresi memiliki waktu tidur yang cukup lama, yaitu lebih dari 9 jam setiap harinya.

5. Mempersulit Kehamilan

Salah satu efek buruk dari terlalu banyak tidur yaitu sulitnya mendapatkan kehamilan bagi kaum wnaita. Hal ini dibuktikan dari sebuah study yang telah di lakukan pada tahun 2013, study ini menjelaskan bahwa kaum wnaita yang memiliki waktu tidur lebih dari 10 jam setiap harinya akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan kehamilan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517