Terapi Air Putih Bermanfaat Untuk Mengatasi Berbagai Jenis Penyakit, Sudah Mencobanya?

Terapi air putih. Untuk saat ini, di Jepang mulai marak tren baru mengenai kesehatan. Apa itu? Yaitu mengkonsumsi air putih secara langsung setelah bangun tidur di pagi hari. Bahkan, tren mengkonsumsi air putih di pagi hari ini juga dipercaya mampu mengatasi berbagai jenis penyakit, dimulai dari yang ringan hingga yang serius yang mengancam nyawa Anda.

Bahkan, tren mengkonsumsi air putih di pagi hari ini juga telah di dukung dan di buktikan kebenarannya oleh para penguji ilmiah. Bahkan, mereka menyebutkan bahwa mengkonsumsi air putih di pagi hari ini mampu memberikan efek yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Bahkan, berdasarkan hasil dari sebuah study yang telah di lakukan oleh beberapa orang peneliti menyebutkan, bahwa ada beberapa jenis penyakit yang memang bisa di atasi hanya dengan menggunakan atau menerapkan terapi air putih ini, diantaranya yaitu skait kepala, nyeri di bagian otot, adanya gangguan jantung, penyakit arthritis, obesitas atau kelebihan berat badan, sakit ginjal, meningitis, diabetes, radang tenggorokan, dan masih banyak lagi beberapa jenis penyakit lainnya.

Tidak di ragukan lagi, kalau ternyata air ini sangat dibutuhkan dalam menjaga kesehatan tubuh serta mampu menghindari kita dari gangguan metabolisme tubuh. Tidak heran jika Japan Medical Association (JMA) mengakui, bahwa terapi dengan cara ini merupakan salah stau bentuk atau cara terbaik untuk mengatasi berbagai jenis penyakit kronis. Jika seperti itu, bagaimana prosedur yang baik untuk melakukan terapi air putih ini?

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah, yaitu setelah Anda terbangun dari tidur, bahkan sebelum Anda menggosok gigi, segeralah minum air putih sebanyak 4 gelas. Barulah setelah itu lakukan beberapa hal lainnya, seperti menggosok gigi, atau bahkan membersihkan tempat tidur Anda. Nah, 45 menit setelah itu, barulah Anda diperbolehkan untuk makan dan minum seperti biasanya. Dan setelah Anda selesai makan, Anda dianjurkan untuk tidak makan atau minum lagi selama 2 jam lamanya.

Jika Anda mengalami kesulitan atau bahkan Anda masih belum terbiasa untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 4 gelas di pagi hari, maka Anda bisa mengkonsumsi air putih semampu Anda. Walaupun tidak ada efek sampingnya, namun di awal Anda mencoba terapi ini, maka Anda akan sering buang air kecil.

Ketika Anda melakukan terapi air putih ini, maka Anda juga bisa menjadikan terapi ini sebagai langkah awal untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Anda bisa mengimbanginya dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan nutrisi juga zat yang seimbang setiap haribnya, serta olahraga secara teratur agar tubuh Anda tetap dalam keadaan bugar dan sehat setiap saat. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Related Posts

Share This