Tentang Kesehatan: Beberapa Rasa Sakit yang Tidak Boleh Diabaikan

Berbicara tentang kesehatan memang menjadi sesuatu yang menarik dan tidak akan ada ujungnya. Kesehatan menjadi salah satu hal yang penting dalam kehidupan. Memiliki tubuh yang sehat dan kuat memang menjadi suatu keharusan untuk hidup yang lebih baik. Menjaga kesehatan tubuh bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Faktanya untuk memiliki kesehatan dan tubuh yang prima, Anda hanya perlu menerapkan pola makan sehat dan menghindari kebiasaan buruk yang bisa merusak kesehatan.

Namun seringkali untuk melakukan hal tersebut sangat sulit bagi sebagian orang dan banyak yang mengabaikannya. Terlepas dari menjaga kesehatan, ada beberapa hal yang berkaitan dengan rasa sakit yang tidak boleh diabaikan karena bisa menjadi salah satu indikasi adanya gangguan kesehatan yang serius. Perlu diperhatikan dan dilakukan penanganan dengan sangat baik supaya tidak berlanjut menjadi kondisi yang lebih buruk lagi.

Berikut Beberapa Hal Tentang Kesehatan yang Berkaitan Dengan Rasa Sakit yang Tidak Boleh Diabaikan

  1. Nyeri Bagian Dada

Nyeri pada bagian dada mungkin terdengar sangat sepele, namun kondisi tersebut jangan diabaikan karena bisa berfotensi terhadap gangguan kesehatan yang lebih serius lagi. Nyeri dada yang disertai dengan mual, sesak dan berkeringan harus dievaluasi atau mendapat pemeriksaan lebih lanjut dari dokter. Nyeri dada merupakan salah satu indikasi adanya penyakit dan kelainan pada jantug. Terlebih lagi jika rasa nyeri tersebut Anda rasakan setelah beraktivitas fisik yang cukup berat.

  1. Lemah Tangan dan Kaki

Apabila Anda merasakan nyeri pada kaki, tangan dan wajah atau dalam artian sebagian tubuh Anda menjadi lemah maka kondisi ini jangan pernah diabaikan. Gejala tersebut bisa menjadi salah satu indikasi adanya penyakit stroke. Terlebih lagi jika disertai dengan perasaan pusing dan kesulitan berjalan. Segera periksa kondisi kesehatan Anda dan jangan pernah mengabaikannya.

  1. Nyeri Pada Kaki Bagian Bawah

Selanjutnya rasa nyeri yang tidak boleh diabaikan yaitu apabila Anda merasakan nyeri pada kaki bagian bawah. Kondisi seperti ini bisa jadi adanya gejala pembekuan darah pada kaki atau yang dikenal dengan vein thrombosit (DVT). Apabila ada penggumpalan maka Anda akan kesulitan untuk berjalan dan bahkan untuk berdiri sekalipun. Kondisi yang cukup parah biasanya ditandai dengan pembengkakan, kemerahan dan disertai nyeri yang cukup parah. Sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

  1. Darah Di Urin

Urin mengandung darah sudah tentu ada indikasi gangguan kesehatan. Penyebabnya bisa beranekaragam seperti batu ginjal. Jika Anda mendapati hal ini maka jangan diabaikan, segera periksakan diri ke dokter untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan yang lebih parah lagi.

  1. Mengi

Mengi atau gangguan pernapasan, sekilas mungkin biasa saja namun membuat penderitanya kesulitan untuk bernafas. Mengi bisa berkembang menjadi gangguan kesehatan yang lebih parah lagi jika terus menerus dibiarkan. Masalah pernafasan ini harus mendapatkan penanganan yang lebih serius jika tidak ingin berkembang menjadi lebih parah lagi untuk waktu mendatang.

Nah, itulah beberapa rasa sakit yang tidak boleh diabaikan. Periksakan kondisi kesehatan Anda jika mendapati rasa nyeri tersebut. Penanganan yang lebih cepat akan menghindarkan Anda dari gangguan kesehatan yang lebih serius lagi. Jaga selalu kesehatan dengan menerapkan pola makan dan pola hidup yang lebih sehat lagi. Tidak ada hal yang sulit untuk dilakukan jika Anda mempunyai kemauan untuk hidup yang sehat dan lebih baik dalam jangka waktu panjang.

Related Posts

Share This