Teh Kesehatan Untuk Mengatasi Berbagai Masalah Kesehatan Tubuh

Masalah kesehatan ringan yang terjadi pada tubuh seperti perut kembung, insomnia atau kram secara tidak langsung bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Meskipun terbilang ringan, namun masalah kesehatan ini sebaiknya tidak diabaikan dan segera tangani dengan cara yang tepat. Tapi dalam upaya untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya jangan mengutamakan konsumsi obat kimia sebab bisa menyebabkan ketergantungan jangka panjang. Pilihlah ramuan alami seperti teh kesehatan yang efektif dan tidak menyebabkan efek samping.

Banyak masalah kesehatan ringan yang bisa diatasi dengan minum teh. Hasilnya lebih efektif dan tentunya bebas dari risiko efek samping jangka pendenk maupun jangka panjang. Teh merupakans alah satu jenis minuman yang kaya akan kandungan antioksidan. Jika diminum dengan tepat maka teh akan memberikan efek luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Berikut Ini Beberapa Masalah Kesehatan yang Bisa Diatasi Dengan Minum Teh

  1. Meredakan Batuk

Bagi Anda yang sedang memngalami gangguan kesehatan seperti batuk. Coba minum teh marshmallow yang diracik dari akr-akaran. Teh jenis ini sudah digunakan selama ratusan tahun untuk meredakan masalah batuk yang sangat mengganggu. Selain itu, teh ini juga bisa mengatasi iritasi pada tenggorokan.

  1. Mengatasi Perut Kembung

Perut kembung dan begah sangatlah tidak nyaman. Solusinya dengan minum teh adas. Jenis teh ini memiliki manfaat yang bagus untuk pencernaan. Teh adas bisa menenangkan keang pada usus atau saluran cerna. Dengan begitu maka gas yang emnumpuk didalam tubuh bisa dikeluarkan dan masalah perut kembung bisa teratasi dengan baik.

  1. Mengatasi Gangguan Tidur

Insomnia adalah salah satu hal yang sangat mengganggu. Biasanya insomnia dipicu oleh banyak hal seperti faktor makanan, gangguan kesehatan ataupun stress. Untuk mengatasi gangguan tidur ini cobalah minum teh lavender. Teh ini bisa membuat seseorang menjadi tenang sehingga lebih mudah mengantuk dan tidur pun menjadi nyenyak pada malam hari. Disamping itu, teh lavender juga bisa menurunkan tekanan darah dan membuat irama detak jantung emnjadi lebih baik.

  1. Menenangkan Saraf

Anda ahu teh chamomile? Teh yang satu ini sangat bermanfaat untuk menenangkan sistem saraf dari kegelisahan dan juga stress. Senyawa yang terdapat pada teh chamomile bisa mengikat reseptor seperti halnya yang terdapat pada obat penenang. Dari hasil studi yang dilakukan menunjukan bahwa jenis teh ini membuat orang yang mengalami gangguan kecemasan menjadi lebih tenang.

  1. Meringankan Kram Saat Menstruasi

Pada saat menstruasi biasanya gajala kram menyerang dan sangat menyiksa. Meringan gejala tersebut sebaiknya jangan gunakan obat-obatan. Minumlah teh jahe sehingga gejala kram akan dengan mudah hilang.

  1. Mengatasi Sakit Perut

Minumlah teh peppermint guna meredakan sakit perut yang dirasa cukup menjengkelkan. Teh peppermint sangat ampuh untuk meredakan sakit perut dan bisa membantu proses pencernaan menjadi lebih baik lagi. Namun jika sakit perut yang Anda derita akibat refluks asam, sebaiknya jangan minum teh peppermint.

Nah demikian beberapa jenis teh yang bisa membantu mengatasi masalah kesehatan. Mimum teh secara teratur setiapĀ  hari memberikan manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Jangan berlebihan sebab teh mengandung kafein seperti halnya kopi. Minumlah secara teratur. Supaya rasanya lebih enak, teh juga bisa diracik dengan rempah yang lainnya seperti kayu manis atau kombinasi air jahe. Semoga ulasan artikel ini bermafaat bagi Anda dalam mengatasi masalah kesehatan secara alami.

Related Posts

Share This