Tanda-tanda Melahirkan Prematur yang Harus Anda ketahui

Tanda-tanda melahirkan prematur. Jika di lihat secara normal, proses persalinan akan segera terjadi ketika usia kandungan sudah mencapai usia 38 minggu. Ketika mendekati hari-hari persalinan, umumnya akan muncul beberapa tanda persalinan yang memang umum terjadi, misalkan seperti terjadinya kontraksi yang lebih sering serta pecahnya air ketuban.

Namun, banyak juga diantaranya para ibu hamil yang justru mengalami tanda-tanda kelahiran tersebut sebelum waktu persalinan yang di tentukan tiba. Dan inilah yang di sebut dengan tanda-tanda melahirkan prematur.

Jika Anda merasakan adanya hal yang kurang beres dengan kehamilan Anda, maka sebaiknya Anda segera membicarakan hal ini kepada dokter atau bahkan bidan guna mengetahui keadaannya. Dan Anda bisa memperoleh penjelasan juga informasi yang akurat mengenai kasus ini.

Berikut ini ada beberapa tanda dari kelahiran prematur yang harus Anda ketahui juga pahami, yaitu sebagia berikut:

  1. Tanda kelahiran prematur yang pertama yang harus Anda ketahui yaitu, munculnya kontraksi atau bahkan kram yang terjadi lebih dari lima kali dalam kurun waktu satu jam.
  2. Keluarnya darah merah yang masih segar dari dalam vagina ibu hamil. Dan sebaiknya jika hal tersebut terjadi, Anda segera melaporkannya kepada dokter.
  3. Kelahiran premature juga bisa di tandai dengan terjadinya pembengkakan di bagian wajah atau bahkan tangan yang memang merupakan tanda dari preklamsia.
  4. Merasanyan nyeri ketika buang air kecil, mungkin saja hal ini merupakan salah satu tanda terjadinya infeksi pada saluran kencing, kandung kemih, atau bahkan infeksi ginjal yang memang segera harus mendapatkan penanganan.
  5. Timbulnya rasa nyeri yang sangat kuat juga berkepanjangan di bagian perut, dan itu bisa saja karena pertanda preklamsia.
  6. Muntah secara terus-menerus, itu juga merupakan pertanda preklamsia.
  7. Menyemburnya dengan jelas bagian cairan yang encer dari dalam vagina.
  8. Munculnya rasa sakit pinggang di bagian belakang.
  9. Munculnya tekanan di bagian panggul secara intens.
Baca Juga:  Cara Mengatasi Depresi Pasca Persalinan

Nah, jika Anda mengalami beberapa tanda di atas, maka Anda harus segera menghubungi dokter atau bidan. Karena jika semakin cepat di tangani, maka akan semakin baik. Jika hal ini di tangani dengan cepat dan tepat, kemungkinan yang buruk bisa saja tercegah dengan baik pula.

Itulah tanda-tanda melahirkan prematur yang harus dan wajib Anda ketahui dan pahami. Jika tanda-tanda di atasi Anda alami sebelum waktu persalinan tiba, maka sebaiknya cepatkan Anda menghubungi dokter. Jika tidak segera di atasi karena Anda berfikir belum waktunya tiba, maka hal buruk bisa saja terjadi seperti kematian bayi dalam kandungan. Segeralah hubungi dokter atau bidan agar hal yang tidak diinginkan bisa Anda hindari dengan baik, dan si kecil bisa terlahir dengan sehat walau dalam keadaan prematur.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517