Tanda-tanda Kehamilan Trimester Pertama yang Sehat

Di awal kehamilan, pastinya Anda akan mengalami yang namanya tanda-tanda kehamilan atau bahkan perubahan yang terjadi pada tubuh Anda. Namun kerap kali perubahan tersebut bisa membuat Anda cemas dan khawatir. Bahkan kerap kali Anda bertanya, apakah sebuah tanda kehamilan yang Anda rasakan ini bisa dinyatakan sehat atau malah bisa membahayakan kesehatan ibu juga janin yang ada did alam kandungan?

Biasanya, perubahan yang terjadi pada ibu hamil merupakan perubahan yang dipengaruhi oleh hormon kehamilan, sehingga bisa terjadi kondisi yang memang bisa membuat ibu hamil mengalami yang namanya morning sickness, adanya perubahan fisik, perubahan mood serta perubahan lainnya yang memang bisa di sebut dengan tanda kehamilan.

Walaupun tanda awal kehamilan setiap orangnya berbeda-beda, namun untuk mengetahui kalau kehamilan Anda sehat tanpa adanya masalah, maka Anda bisa menyimak uraiayan kami berikut ini. Dan berikut ini beberapa tanda-tanda kehamilan yang sehat di usia kehamilan muda, yaitu sebagai berikut:

  1. Mengalami Morning Sickness

Mual dan muntah yang di alami oleh ibu hamil muda merupakan kondisi yang wajar terjadi. Dan hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon yang membuat kondis tubuh harus bisa beradaptasi. Hal ini wajar jika perasaan mual serta muntah terjadi tidak berlebihan. Jika terjadi kondis yang berlebihan, segeralah konsultasikan kepada dokter.

  1. Perubahan Pada Buah Dada

Hampir sebagian besar wanita hamil muda akan mengalami perubahan terhadap bagian payudara. Biasanya kondisi seperti ini di tandai dengan kondisi payudara yang semakin hari semakin kencang serta padat selama kehamilan.

  1. Tekanan Darah Normal

Umumnya kehamilan yang sehar di tandai dengan kondisi tekanan darah yang juga normal. Namun bagi anda yang memiliki riwayat hipotensi atau kurang darah, sebaiknya Anda konsultasikan hal ini kepada dokter atau ahlinya, agar kehamilan Anda kelak bisa berjalan dengan baik.

  1. Perubahan Perut

Di usia kehamilan yang masih muda, biasanya perubahan di bagian perut masih belum terjadi begitu singkat. Namun bagi Anda yang mengalami kehamilan anak kembar, maka perubahan perut biasanya akan terjadi sangat cepat. Bahkan di usia kehamilan yang masih muda yakni di bulan ketiga kondisi perut sudah mulai menunjukkan perubahan.

  1. Pertumbuhan Janin

Di usia kehamilan trimester pertama, biasanya Anda masih akan sangat sulit guna mengetahui keadaan detak jantung si kecil. Dan umumnya, hal ini akan diketahui ketika usia kehamilan memasuki trimester kedua awal, atau bahkan pergerakan di dalam rahim akan diketahui pada minggu 15 kehamilan.

  1. Perubahan Mood

Perubahan mood pada wanita hamil akan terjadi karena adanya proses adaptasi hormon kehamilan. Biasanya kondisi ini di tandai dengan adanya perubahan-perubahan suasana hati yang sangat sensitive serta cepat. Misalkan ketika Anda tengah merasa sedih serta kehilangan, maka Anda akan marah tanpa adanya sebab.

Related Posts

Share This