Tanda Bahaya Kehamilan yang Harus Anda Waspadai

Tanda bahaya kehamilan. Ketika Anda tengah hamil, pastinya Anda akan mengkhawatirkan beberapa hal kecil yang terjadi pada Anda, apalagi jika menyangkut dengan tanda bahaya kehamilan. Namun sebaiknya Anda tidak mengkhawatirkan hal tersebut, karena hal tersebut hanya akan membuat Anda stress dan mengganggu kehamilan Anda saja.

Memang ada beberapa tanda tanda bahaya kehamilan yang memang tidak bisa Anda abaikan, namun sebaiknya Anda tidak terlalu memikirkannya, agar Anda tidak mengalami stress.

Dan berikut ini beberapa tanda bahaya pada kehamilan yang pastinya harus Anda waspadai, yaitu sebagai berikut:

  1. Bayi Anda berhenti bergerak

Jika usia kehamilan Anda masih kurang dari 28 minggu, maka umumnya gerakan janin yang ada di dalam kandungan tidaklah teratur, dan mungkin saja Anda hanya merasakannya ketika Anda tengah beristirahat.

Dan ketika usia kehamilan memasuki usia 28 minggu, dan janin dalam kandungan mulai aktif bahkan kerap kali melakukan gerakan. Maka pada saat itu, Anda harus menyadari gerakan dari janin tersebut. Jika janin kurang bergerak, maka secepatnya Anda harus menghubungi dokter.

  1. Anda mengalami kontraksi regular

Penting untuk Anda ketahui, bahwa patsinya Anda akan mengalami kontraksi sesekali sepanjang masa kehamilan Anda, terutama ketika mendekati ke masa persalinan. Umumnya kontraksi ini juga akan menimbulkan rasa sakit, namun tidak berarturan, dan kontraksi ini disbeut dengan kontraksi palsu.

Jika Anda merasakan kontraksi lebih dari 6 kali dalam satu jam, maka itu merupakan pertanda dari proses persalinan premature. Ketika itu, Anda bisa segera menghubungi dokter agar dokter bisa memberi tahu Anda hal apa yang harus Anda lakukan.

  1. Anda mengalami pendarahan yang mampu merendam pembalut Anda

Pendarahan yang terjadi selama kehamilan tidak selalu identik dengan masalah yang serius. Akan tetapi, jika pendarahan yang dialami hampir menyerupai dengan kondisi menstruasi, maka Anda harus segera mengkonsultasikannya kepada dokter. Karena hal tersebut bisa saja merupakan pertanda yang lebih serius lagi.

  1. Gula darah Anda terlalu tinggi atau terlalu rendah

Jika Anda memiliki penyakit diabetes selama kehamilan, maka itu disebut dengan diabetes gestasional, maka dari itu Anda harus selalu memeriksakan diri kepada dokter. Karena diabetes yang terjadi selama kehamilan bisa berakibat fatal bagi kesehatan ibu dan janin dalamkandungan.

  1. Ketuban pecah

Jika cairan ketuban pecah sebelum waktu yang diharapkan, maka hal tersebut bisa berakibat buruk terhadap janin dalam kandungan Anda. Jika hal tersebut terjadi, maka kemungkinan besar janin dalam kandungan tidak akan mampu tumbuh dengan baik, bahkan kemungkinan Anda akan melangsungkan proses persalinan premature.

Nah, itulah beberapa tanda bahaya dalam kehamilan, dan jika Anda mengalaminya, maka Anda harus segera menghubungi dokter guna memperoleh penanganan yang jauh lebih serius agar tidak terjadi hal-hal yang memang tidak Anda inginkan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517