Takut Dengan Bahaya Kopi Dan Ingin Meninggalkannya? Ikuti Cara Cerdas Ini

Bahaya kopi. Seperti yang kita ketahui, bahwa kopi merupakan salah satu jenis minuman yang memiliki kandungan kafein dalam jumlah yang cukup tinggi, sehingga jika di konsumsi secara terus-menerus, maka bisa membahayakan kesehatan tubuh kita. Namun walaupun seperti itu, kopi sendiri telah menjadi primadona bagi sebagian besar orang, bahkan tidak sedikit orang-orang yang sulit untuk meninggalkan minuman berkafein ini.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa kandungan kafein yang ada di dalam kopi bisa menimbulkan beberapa ejnis penyakit. Yang mungkin pada awalnya bisa membuat Anda merasa tenang, rileks dan juga bahagia ketika mengkonsumsi kopi. Namun ketika Anda mengkonsumsinya secara berlebihan, maka bisa membahayakan kesehatan Anda, bahkan kondisi ini bisa memperberat sistem kinerja kelenjar adrenalin yang ada di dalam tubuh, meningkatkan kadar asam, mampu menyebabkan gangguan tidur serta beberapa masalah kesehatan lainnya.

Dengan kondisi seperti ini, Anda sangat dianjurkan untuk menghentikan kebiasaan mengkonsumsi kopi ini. Walaupun berat dan sulit untuk melakukannya, namun Anda harus berusaha agar Anda bisa terhindar dari bahaya kopi. Dan berikut ini ada beberapa cara cerdas yang memang bisa Anda ikuti selama 7 hari agar Anda bisa terlepas dari kecanduan mengkonsumsi kopi, yaitu sebagai berikut:

1. Hari Pertama

Untuk hari pertama, Anda masih diperbolehkan untuk mengkonsumsi kopi seperti biasanya. Namun satu hal yang harus Anda ingat, Anda harus mencoba untuk mengurangi takarannya. Bahkan, Anda juga tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan atau bahkan minuman yang memang memiliki kandungan soda.

2. Hari Kedua Sampai Hari Keempat

Untuk hari kedua sampai hari ke empat, Anda dianjurkan untuk mencampurkan kopi dengan kopi decaf, atau dalam kata lain kopi tanpa kandungan kafein dengan perbandingan 50:50. Dengan melakukan cara ini, maka secara perlahan Anda akan terlepas dati kecanduan mengkonsumsi kopi. Namun jika Anda merasa tidak kuat dengan perbandingan 50:50, maka sebagai langkah awal, Anda bisa mengkonsumsi kopi ini dengan perbandingan 75:25, dengan 75% kopi murni dan 25% kopi decaf.

3. Hari Kelima Dan Keenam

Untuk hari kelima sampai hari keenam, Anda dianjurkan untuk mengurangi asupan kopi murni. Jika pada awalnya Anda mengkonsusmi kopi dengan perbandingan 50:50, maka untuk bagian ini ANda dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi dengan perbandungan 25:75. Dengan takaran 25% kopi murni dan 75% kopi decaf tanpa kandungan kafein. Ketika Anda menjalankan program ini, maka Anda dianjurkan untuk konsistem menjalankannya, serta tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung soda selama menjalankan program melepaskan diri dari kecanduan mengkonsumsi kopi ini.

4. Hari Ketujuh

Untuk hari ketujuh atau hari terakhir, Anda dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi kopi sama sekali, dan Anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi teh. Hal ini dikarenakan, bahwa teh memiliki kandungan nutrisi yang jauh lebih baik jika di bandingkan dnegan kopi. Walaupun teh dan kopi sama-sama memiliki kandungan kafein, namun kandungan lain yang dimiliki oleh teh jelas terbukti lebih sehat serta memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517