Tahukah Anda, Terlalu Lama Menatap Layar Ponsel Bisa Membuat Anda mual?

Pastinya Anda sering mengecek ponsel yang Anda miliki, hanya untuk memastikan kalau tidak ada hal yang terlewatkan sekaligus mengecek agar Anda tetap terus tersambung bersama orang terdekat seperti keluarga juga sahabat Anda. Namun, apakah Anda tahu, ternyata ketika Anda terlalu sering berhadapan dengan layar ponsel Anda, ternyata bisa membuat Anda merasa mual?

Untuk saat ini, kita akan sedikit mengulas sesuatu yang dianggap sepele, yang mana di namai dengan ‘mabuk digital’, bahkan sampai saat ini masih belum ada satupun bentuk aplikasi yang bisa mengatasi hal tersebut. Bahkan, ada beberapa orang diantaranya yang akan langsung merasa pusing bahkan di sertai dengan mual dan muntah selang beberapa saat setelah menggunakan gadget yang dimiliki setiap orang, diantaranya seperti ponsel pintar, tablet, serta laptop. Dan beberapa orang diantaranya hanya merasakan sakit kepala saja serta ketegangan pada mata.

Umumnya, wanita yang rentan terhadap rasa sakit kepala yang disertai dengan mual yang memang di akibatkan oleh gerakan, salah satunya yaitu ketika Anda tengah berada di dalam kendaraan, maka Anda akan lebih beresiko mengalami ‘mabuk digital’ ini. Sama halnya dengan sejumlah orang yang kerap kali merasakan migren atau sa atau bahkan mereka yang pernah mengalami geger otak.

Lantas, kenapa hal ini bisa terjadi? Padahal, kita sering terduduk diam ketika tengah menggunakan gadget? Lantas, hal apa yang bsia membuat kita ‘mabuk digital’.

Dan ternyata, dari kasus tersebut itulah masalahnya. Layar gadget merupakan benda yang memang akan menampilkan gerakan. Dan umumnya ketika Anda memeriksa gadget, Anda akan melihat beberapa gerakan seperti gerakan yang berada pada aplikasi suatu games yang Anda mainkan, atau bahkan video yang Anda lihat yang memang di rasakan pula oleh kondisi tubuh Anda sendiri.

“Saya telah merawat banyak pasien dengan vertigo atau pusing akibat posisi yang gejalanya diperparah akibat penggunaan komputer yang terlalu lama,” ungkap Clifford Segil, MD, seorang pakar ahli syaraf pada Providence Saint John’s Health Center di Santa Monica, California, pada The Stir, yang dikutip dari health.liputan6 (26/11/2015).

Dan beberapa study yang juga di lakukan oleh para penleiti menyebutkan, bahwa hal tersebut mampu mempengaruhi 50-80% orang-orang pengguna gadget.

Dan perasaan seperti berputar tersebut nyatanya tidak akan hilang dengan cepat ketika Anda selesai memainkan ponsel pintar Anda di meja atau bahkan tas Anda. Di samping itu, kecerobohan yang memang diakibatkan oleh keseimbangan yang kurang itu sama halnya ketika Anda tengah mengkonsumsi 5 gelas vodka, yang memang nyatanya bisa menetap sementara waktu. Dan jelas, hal tersebut sangat membahayakan kondisi kesehatan tubuh Anda, terutama ketika Anda tengah melakukan suatu hal yang lainnya, seperti tengah mengendarai mobil.

Bahkan Anda juga bisa mencoba beberapa cara guna mengatasi pemicu perasaan pusing serta mual, terutama diperuntukkan bagi sejumlah gejala yang memang kerap kali Anda alami tersebut. “Perhatikanlah jumlah waktu yang Anda habiskan ketika berada didepan layar komputer atau ponsel Anda sebelum gejala tersebut muncul, lalu tentukan jadwal istirahat sebelumnya,” ungkapnya.

“Untuk sebagian orang, mungkin hanya setengah jam, bagi lainnya mungkin akan lebih lama,” lanjut Dr Segil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517