Tahukah Anda Manfaat Cumi Cumi Bagi Kesehatan?

Manfaat cumi cumi. Cumi cumi merupakan salah satu jenis makanan seafood yang memang banyak di sukai oleh hampir semua orang. Cumi sendiri memiliki tekstur daging yang kenyal, yang ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Terlbih lagi pada tinta yang memang terkandung pada daging cumi.

Maka dari itu, ketika Anda hendak memasak cumi, maka sebaiknya Anda tidak membuang tinta yang dimiliki oleh cumi tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa manfaat cumi cumi yang memang baik untuk kesehatan yang harus Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

1. Menurunkan kolestrol

Cumi-cumi sendiri memiliki manfaat yang baik dalam menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Karena cumi-cumi memiliki kandungan omega 3. Dan kandungan omega 3 inilah mampu memerangi koleterol atau lemak jahat dalam tubuh.

2. Sehat bagi jantung

Bukan hanya mengandung omega 3, cumi-cumi ini juga memiliki kandungan protein juga mineral seperti seng, yodium, tembaga bahkan vitamin B dalam jumlah yang cukup banyak. Kandungan tembaga yang ada di dalam daging cumi inilah yang memang baik untuk metabolisme zat besi serta membantu dalam membentuk sel darah merah.

3. Menambah nafsu makan

Bukan hanya memiliki rasa yang enak, cumi-cumi juga memiliki kandungan mineral yang memang bisa menyehatkan sistem pencernaan tubuh. Karena kandungan ini termasuk riboflavin serta niasin yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

4. Mengoptimalkan sel darah putih

Bukan hanya berperan dalam menambah nafsu makan, cumi-cumi juga sangat baik dalam mengoptimalkan sel darah putih. Bahkan, sebuah penelitian terbaru juga mengungkapkan, bahwa zat khusus yang ada di dalam tinta cumi-cumi mampu mengaktifkan sejumlah sel darah putih. Dan hal inilah yang membuat kinerja sel darah putih mampu memerangi kuman yang menyebabkan penyakit menjadi lebih optimal.

5. Mengatasi tumor

Tinta cumi juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi penyakit tumor. Caranya yaitu dengan menginjeksikan tinta cumi ke tubuh orang yang memang menderita tumor. Namun sebelum Anda melakukannya, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu hal ini pada tim ahli.

6. Menghilangkan bekas cacar

Seseorang yang memang baru sembuh dari penyakit cacar umumnya menimbulkan bekas pada permukaan kulit, seperti bintik hitam. Dan pastinya bekas cacar tersebut akan sangat mengganggu penampilan Anda, bukan? Guna mengatasinya, maka Anda bisa memanfaatkan cumi-cumi untuk menghilangkan bekas cacar tersebut, caranya cukup mudah, yaitu:

  • Jemur cumi-cumi yang sebelumnya telah Anda bersihkan hingga kering dan bersih
  • Setelah cumi-cumi mongering, maka cumi-cumi tersebut Anda tumbuk hingga halus.
  • Setelah itu, ayaklah tumbukan cumi hingga Anda memperoleh serbuk yang sangat halus.
  • Dan serbuk itulah yang selanjutnya Anda jadikan obat guna mengatasi bekas cacar air tersebut.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517