Suplemen dan Manfaat Vitamin Untuk Perokok

Manfaat vitamin. Merokok merupakan kebiasaan buruk yang bisa memicu timbulnya berbagai penyakit pada tubuh. hal ini karena rokok mengandung sejumlah zat berbahaya dan beracun. Apabila zat beracun tersebut masuk kedalam tubuh maka akan mengganggu kinerja sel-sel didalam tubuh hingga menyebabkan kerusakan. Organ tubuh yang paling rentan mengalami kerusakan akibat kebiasaan merokok yaitu paru-paru dan jantung.

Nah, dalam upaya untuk mencegah timbulnya bahaya tersebut sebaiknya Anda mulai berhenti merokok sejak saat ini juga. Kandungan nikotin dalam rokok akan menyebabkan orang yang menghisapnya kecanduan. Bahkan zat tersebut akan memicu berbagai penyakit berbahaya pada tubuh tak terkecuali penyakit jantung.

Nah, bagi Anda yang terlanjur memiliki kebiasaan merokok sebaiknya bersihkan nikotin dari dalam tubuh dengan cara mengkonsumsi vitamin untuk perokok. Alam ini menyediakan banyak sekali obat-obat alami untuk kesehatan. Kita sebagai manusia tinggal memanfaatkannya.

Inilah Jenis Vitamin Buat Perokok

Vitamin C

Nah, salah satu vitamin buat perokok yaitu vitamin C. Jenis vitamin yang satu ini bisa diperoleh dari buah-buahan. Vitamin C berperan sebagai antioksidan yang akan membantu membersihkan radikal bebas dan zat racun dari dalam tubuh.

Konsumsilah buah-buahan seperti jeruk, stroberi, semangka, apel dan sayuran seperti brokoli, cabe atau jenis sayuran hijau lainnya. Hal ini semata-mata untuk membersihkan paru-paru dari polusi asap rokok yang Anda hisap.

Vitamin E

Selain vitamin C, jenis vitamin E juga sangat disarankan untuk perokok. Fungsi vitamin E juga bisa sebagai antioksidan untuk mencegah radikal bebas yang membahayakan tubuh akibat asap rokok. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin E seperti kecambah, buah-buahan dan sayuran. Selain itu konsumsi juga biji-bijian atau kacang-kacangan untuk memperoleh tambahan vitamin E yang lebih baik.

Betakaroten

Beta karoten bisa diperoleh dari jenis makanan yang banyak terdapat disekitar kita. Salah satu contoh jenis makanan yang mengandung beta karoten yaitu labu kuning, wortel, semangka, jeruk, bayam dan lain sebagainya.

Beta karoten bermanfaat sebagai antioksidan untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Hal ini tentunya berguna mencegah penyakit akibat asap rokok.

Berhenti merokok merupakan salah satu cara terbaik untuk menghindari berbagai penyakit yang ditimbulkannya. Menghentikan kebiasaan merokok memang sulit, namun jika memiliki tekad dan keinginan yang kuat maka hal ini bisa Anda lakukan secara perlahan.

Anda bisa memulainya dengan mengurangi jumlah rokok yang dihisap setiap hari. Mulailah secara perlahan dan lama kelamaan akan terbiasa untuk bisa terlepas dari kebiasaan merokok. Menerapkan pola hidup sehat tentunya akan membawa dampak positif bagi tubuh Anda dalam jangka panjang.

Pola hidup sehat akan menghindarkan kita dari resiko penyakit berbahaya. Masih mau merokok? Sebaiknya hentikan mulai saat ini juga. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

Related Posts

Share This