Super Manfaat Minyak Rosemary Bagi Kesehatan

Rosemary merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak dimanfaatkan untuk membuat aroma terapi. Bunga tersebut di ekstrak untuk mendapatkan minyak esensial yang kaya akan antioksidan. Pada zaman dahulu, tanaman ini banyak digunakan untuk pengobatan. Bahkan konon katanya bahwa minyak rosemary bisa menstimulus otak untuk meningkatkan memori. Pemanfaatan minyak rosemary memang sebuah warisan secara turun temurun sejak dulu.

Pada saat ini, minyak rosemary tidak hanya digunakan untuk proses pengobatan, namun untuk aromaterapi dan produk kecantikan. Minyak rosemary mengandung vitamin, kalsium dan antioksidan yang berguna untuk kesehatan kulit.

Lalu apa saja manfaat dari minyak rosemary? Jika ditelisik lebih dalam, kandungan zat dan senyawa pada minyak rosemary memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari minyak rosemary.

  1. Peremajaan Kulit

Salah satu manfaat minyak rosemary yaitu untuk peremajaan kulit. Hal ini karena minyak rosemary mengandung banyak nutrisi yang barguna untuk kesehatan kulit seperti vitamin dan antioksidan. Minyak ini sangat berguna dalam proses peremajaan sel-sel kulit yang rusak. Selain itu, bisa menghilangkan bintik-bintik gelap pada kulit dan menghilangkan bekas luka.

Caranya sangat mudah yaitu dengan memijat bagian wajah menggunakan minyak rosemary secara rutin. Penggunaan secara teratur akan membuat kulit tampak bersih dan sehat sehingga terhindar dari berbagai resiko gangguan pada kulit.

  1. Menghilangkan Jerawat

Minyak rosemary memiliki senyawa yang bersifat sebagai antiseptic sehingga bisa menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Bahkan minyak rosemary berguna untuk mengontrol produksi minyak dan menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, minyak rosemary juga bisa mencerahkan kulit di area wajah.

  1. Menghitamkan Rambut

Bagi Anda yang emndambakan rambut hitam dan tebal maka bisa menggunakan minyak rosemary untuk merawat kesehatan rambut. Jika digunakan secara rutin dan teratur maka sangat berguna untuk menghitamkan rambut dan memperkuat akar rambut.

  1. Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Kandungan antioksidan dan vitamin pada minyak rosemary berguna untuk mencegah penuaan dini. Kerutn dan garis-garis halus pada wajah tidak akan muncul jika Anda menggunakan minyak rosemary secara teratur. Bahkan minyak rosemary bisa mengencangkan kulit wajah sehingga terhindar ddari kerutan dan meremajakan sel-sel kulit.

  1. Mengatasi Masalah Pencernaan

Minyak rosemary bisa digunakan untuk mengatasi maslah seputar pencernaan seperti kram perut, kembung, sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

  1. Mencegah Infeksi Kulit

Ternyata minyak rosemary juga bisa digunakan untuk mengatasi infeksi pada kulit akibat luka bakar ringan maupun gangguan kulit seperti eksim, psoriasis serta dermatitis.

  1. Obat Kumur

Bagi Anda yang mengalami seputar bau mulut maka bisa menggunakan minyak rosemary sebagai obat kumur untuk menghilangkan bau mulut. Selain itu minyak rosemary juga bisa mencegah gigi berlubang, plak pada gigi dan mengatasi radang gusi.

Related Posts

Share This