Sumber Makanan Yang Berkhasiat Mencegah Kanker Serviks

Kanker serviks merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya yang menyerang wanita. Kanker serviks adalah penyakit mematikan diantara jenis kanker yang lain. Penyakit ini susah untuk disembuhkan secara total, terkecuali dengan cara mengangkat rahim. Akan tetapi hal tersebut akan menyebabkan seseorang tidak bisa memiliki keturunan.

Inilah Jenis Makanan Yang Bisa Mencegah Kanker Serviks

Meskipun kanker serviks sulit untuk disembuhkan, akan tetapi kanker tersebut bisa dicegah sejak dini dengan menerapkan gaya hidup sehat. Selain itu, kanker serviks juga bisa dicegah dengan mengkonsumsi jenis makanan tertentu yang memiliki khasiat anti kanker. Melakukan pencegahan sejak dini merupakan salah satu cara yang tepat untuk meminimalisir pertumbuhan sel kanker pada seorang wanita. Pada kesempatan ini kita akan berbagi informasi mengenai jenis makanan yang dapat mencegah kanker serviks.

Buah alpukat. Salah satu jenis makanan yang bisa mencegah pertumbuhan sel kanker yaitu buah alpukat. Buah yang satu ini mengandung glutation yang mampu menangkal radikal bebas. Selain itu, alpukat juga mengandung asam oleat yang bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.

Brokoli dan kembang kol. Kandungan vitamin B yang terdapat pada brokoli dan kembang kol mampu mencegah pertumbuhan kanker serviks. Sayuran jenis ini juga mengandung glucoraphanin indole-3-carbinal yang bersifat antioksidan (anti kanker). Selain itu, kandungan folat pada brokoli dan kembang kol berperan dalam meminimalisir pertumbuhan kanker serviks.

Tomat memiliki kemampuan dalam mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker serviks karena mengandung lycopene dan carotenoid pigmen.

Buah berry. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa buah-buahan sangat kaya akan antioksidan. Buah yang berkhasiat mencegah kanker serviks yaitu raspberry dan blueberry. Buah beri merupakan salah satu jenis makanan pencegah kanker.

Kubis merupakan salah satu jenis makanan yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker terutama kanker serviks. Hal ini karena kubis mengandung vitamin K, vitamin C, vitamin A, lupeol, sulforaphane dan fitonutrien.

Makanan yang mengandung flavonoid dan polyphenol mempunyai kemampuan untuk menghambat dan mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker. Jenis makanan yang mengandung flavonoid dan polyphenol yaitu minyak zaitun, teh hijau, tomat, walnut dan cokelat.

Cokelat. Makanan yang satu ini memiliki kemampuan untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan pertumbuhan sel kanker. Hal ini karena cokelat mengandung flavonoid, antioksidan, vitamin E, vitamin D, vitamin B dan vitamin E.

Makanan yang mengandung vitamin A, C dan E. Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin A, C dan E akan mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker. Hal ini karena ketiga jenis vitamin tersebut bersifat sebagai antioksidan yang mampu melawan radikal bebas sehingga akan mencegah terjadinya kerusakan sel dan pertumbuhan sel kanker terutama kanker serviks.

Selain mengkonsumsi makanan sehat, untuk menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan rutin berolahraga. Manfaat dari olahraga yaitu untuk melancarkan proses metabolisme di dalam tubuh sehingga akan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517