Sumber Makanan Untuk Rambut Sehat

Rambut sehat dan berkilau adalah salah satu hal yang penting, terutama bagi wanita. Banyak yang menyebut bahwa rambut adalah mahkota bagi wanita sehingga tidak mengherankan jika banyak wanita yang melakukan perawatan dengan biaya cukup tinggi demi mendapatkan rambut yang indah. Padahal sebenarnya untuk mendapatkan rambut sehat bisa dilakukan dengan perawatan yang menggunakan bahan alami.

Selain tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi, penggunaan bahan alami lebih aman dan tidak akan menimbulkan efek samping. Bahan-bahan tersebut bisa diaplikasikan langsung pada rambut ataupun dalam bentuk makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Apa saja jenis sumber makanan untuk rambut sehat?

Berikut Ini Sumber Makanan Untuk Rambut Sehat

Kenari

Anda tahu kenari sahabat sehat? Kenari merupakan salah satu jenis kacang yang mengandung banyak nutrisi seperti asam lemak onega-3. Disamping itu, kenari juga mengandung biotin dan vitamin E yang berguna melindungi sel-sel dari kerusakan. Jika biotin di dalam tubuh kadarnya rendah maka sangat beresiko terhadap rambut rontok. Bahkan kenari juga mengandung mineral seperti tembaga yang berguna kuntuk membantu menjaga kilau rambut.

Salmon

Jenis ikan yang satu ini sangat terkenal karena mengandung sam lemak omega-3. Manfaatnya yaitu untuk menjaga kulit kepala dan rambut supaya tetap terhidrasi. Selain itu, ikan salmon juga mengandung vitamin D dan protein yang berfungsi untuk memperkuat akar rambut. Semua kandungan nutrisi tersebut sangat penting dalam merawat rambut dan mencegah terjadinya kerusakan.

Ubi Jalar

Ubi jalar tergolong salah satu jenis makanan dengan kandungan antioksidan dan betakaroten cukup tinggi. Nah, nantinya betakaroten akan diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Manfaatnya kyaitu untuk menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan. Disamping itu, manfaatnya yaitu untuk membantu merawat kesehatan kulit kepala dan menghilangkan ketombe.

Tiram

Kandungan seng pada tiram sangat tinggi. Jika seng yang masuk ke dalam tubuh rendah maka berpotensi terhadap kerontokan rambut. Bahkan hal ini kbisa mengakibatkan bulu mata rontok. Maka dari itu untuk melengkapi kebutuhan nutrisi tersebut konsumsilah tiram.

Telur

Selain protein, telur juga kaya akan kandungan seng, belerang, besi dan selenium. Kandungan zat besi pada telur akan membantu memperlancar sirkulasi oksigen menuju ke folikel rambut. Nah, jika asupan zat besi kurang maka akan menyebabkan rambut rontok.

Kacang Kedelai

Kacang-kacangan seperti kedelai mengandung protein, zat besi, biotin dan seng. Nutrisi tersebut sangat berguna untuk kesehatan rambut. Konsumsilah kacang kedelai secara teratur untuk mendapatkan rambut sehat nan berkilau.

Blueberry

Buah jenis ini kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. Manfaatnya yaitu untuk mendukung sirkulasi darah pada kulit kepala meuju ke folikel rambut. Jika kadar vitamin C terlalu sedikit maka hal ini bisa mengakibatkan kerusakan dan kerontokan pada rambut.

Related Posts

Share This