Sumber Makanan Untuk Kecerdasan Otak Anak

Untuk membentuk kecerdasan otak anak bisa dilakukan sejak dalam kandungan dengan memberikan asupan makanan yang bergizi. Di usia pertumbuhan, terutama ketika si anak mulai memasuki usia sekolah maka tingkat kecerdasannya perlu untuk ditingkatkan. Dalam hal ini yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan konsentrasi anak sehingga otaknya lebih cemerlang. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan asupan makanan untuk kecerdasan otak anak.

Anda harus mulai mengajarkan kebiasaan baik pada anak untuk sarapan pagi dengan makanan yang bergizi sebelum pergi ke sekolah. Selain itu, terapkan pola makan sehat pada anak dengan asupan nutrisi yang seimbang. Pola makan dengan asupan makanan yang bergizi sangat berguna dalam menunjang tumbuh kembang anak, terutama dalam hal perkembangan otaknya.

Inilah Daftar Sumber Makanan Untuk Kecerdasan Otak Anak

  1. Ikan

Ikan sangat bagus untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Ikan mengandung asam lemak omega-3 untuk meningkatkan fungsi otak. Asam lemak omega-3 juga berperan sebagai anti imflamasi yang berguna untuk menjauhkan anak dari dimensia atau penurunan fungsi otak. Sumber omega-3 terbaik bisa Anda berikan dari ikan salmon.

Selain omega-3, ikan juga mengandung protein tinggi dan kaya akan vitamin serta mineral. Bahkan tergolong jenis makanan rendah lemak jenuh yang akan mengurangi kadar koleterol jahat di dalam tubuh.

  1. Bayam

Anak-anak harus diperkenalkan dengan sayuran sejak dini untuk menunjang kesehatan tubuhnya. Salah satu jenis sayuran oyang sehat untuk akan dalam menunjang kecerdasan otak yaitu bayam. Kandungan folat pada bayam berguna untuk mencegah terjadinya penurunan fungsi dari kognitif dan mempertajam fungsi otak anak. Mengkonsumsi sayuran jenis bayam sangat efektif untuk mempertajam kemampuan berpikir anak. Selain itu, sayur bayam sangat berguna untuk mencegah penyakit yang berkaitan dengan kardiovaskuler.

  1. Kacang-kacangan

Kacang tergolong jenis makanan terbaik untuk otak anak. Kacang-kacangan mengandung protein dan jenis nutrisi lainnya yang berguna untuk membantu mempertajam kemampuan berpikir anak. Disamping itu, kacang-kacangan juga mengandung vitamin dan mineral yang berperan sebagai antioksidan untuk menjaga kesehatan anak dan memelihara fungsi otak.

  1. Buah Berry

Buah berry memang terkenal dengan kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Manfaatnya untuk anak yaitu mencegah stres pada otak dan mempertajam kemampuan berpikir serta daya ingat anak. Bahkan manfaat untuk jangka panjang yaitu mencegah penyakit Alzheimer.

  1. Kenari

Kenari mengandung asam omega-3 yang cukup tinggi. Kandungan tersebut bermanfaat untuk meredakan stres pada otak sehingga berguna untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi anak dalam berpikir.

Selain dengan memberikan asupan makanan yang bergizi, Anda juga harus melatih kemampuan berpikir anak melalui permainan yang bersifat edukatif. Pendidikan formal dan non formal memang sangat penting untuk diberikan pada anak sejak dini dalam membentuk kemampuan berpikirnya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517