Setelah 15 Minggu Hamil, Inilah Pertumbuhan Janin yang Harus Ibu Pahami

Kehamilan merupakan satu bentuk anugrah terbaik yang di berikan oleh Yang Maha Kuasa, dan itu harus benar-benar di jaga dan diperhatikan dengan baik oleh ibu juga pasangan. Banyak hal yang akan berubah pada diri Anda, terutama fisik.

Ketika Anda mendapatkan anugrah terbesar ini, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, dimulai dari asupan makanan yang harus di jaga, pakaian atau busana yang di gunakan, serta beberapa hal lainnya yang memang bisa memberikan pengaruh baik ataupun buruk terhadap kandungan Anda.

usia kehamilan 15 minggu

Nah, apakah Anda tahu, ketika umur kehamilan Anda menginjak 15 minggu, atau dalam artian lain ketika usia Anda melewati trimester pertama dan mulai menginjak trimester kedua yaitu 15 minggu hamil, maka Anda akan mendapatkan banyak perubahan. Tapi ingat, perubahan di sini bukanlah perubahan yang negative, melainkan perubahan positif yang disebabkan oleh tumbuhnya serta berkembangnya janin yang ada di dalam kandungan, jadi ibu tidak usah khawatir akan perubahan ini.

Ketika Anda menginjak 15 minggu hamil, maka pertumbuhan janin yang ada di dalam kandungan akan semakin menuju ke bentuk badan yang jauh lebih proporsional. Nah, jika sebelumnya janin yang ada di dalam kandungan lebih di dominasi oleh kepala saja, maka setelah 15 minggu hamil, kaki akan mulai tumbuh lebih panjang dari kepala si bayi, bahkan panjang tangan juga akan tumbuh dan panjangnya tidak melebihi panjang kaki.

Dan pertumbuhan ini dikarenakan adanya jaringan tulang serta otot janin yang juga tumbuh di dalam kandungan. Otot yang terdapat di dalam janin 15 minggu hamil jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan janin yang berusia di bawah 15 minggu. Oleh sebab itu, tendangan dari kaki yang mungil serta sejumlah gerakan lainnya dari janin di usia 15 minggu hamil pasti akan jauh lebih terasa.

Bukan hanya itu, di usia kehamilan 15 minggu, jaringan tulang janin akan semakin baik, dan hal ini di tunjukkan dari bertambahnya panjang kuku kaki serta kuku tangan si janin. Bukan hanya itu, di usia kandungan 15 minggu, janin juga sudah bisa mengepal, dan hal ini menunjukkan bahwa janin memiliki kendala atas otot yang dimilikinya, dan mulai mempelajari kesadaran terhadap motoric.

Nah, itulah perkembangan janin yang harus Anda ketahui dalam usia 15 minggu hamil, menarik bukan? Janin yang pada awalnya hanya sebuah gumpalan sel darah, setelah menginjak 15 minggu kehamilan maka mereka akan memiliki otot, tulang, organ tubuh, bahkan mereka sudah mulai bisa bergerak di usia 15 minggu hamil.

Agar Anda bisa menikmati masa kehamilan ini, maka Anda harus benar-benar menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kehamilan Anda. Perhatikan setiap hal yang memang dapat berpengaruh terhadap kandungan Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517