Sering Lapar Malam Hari? Inilah Camilan Sehat Yang Bisa Anda Konsumsi

Pekerjaan yang menumpuk mengharuskan Anda untuk terjaga pada malam hari. Disela-sela kesibukan tersebut mungkin seringkali Anda merasakan lapar. Kondisi perut lapar memang tidak bisa dikompromikan dan mengharuskan Anda untuk makan. Namun seringkali kebanyakan orang yang merasa lapar lebih memilih untuk tidak makan sebab khawatir akan mengalami kenaikan berat badan. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, untuk mengatasi rasa lapar pada malam hari salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi camilan sehat.

Camilan memang identik dengan makanan ringan dan tentunya tidak sehat. Mengkonsumsi camilan pada malam hari bisa memicu terjadinya kenaikan berat badan secara tak terkontrol. Akan tetapi tahukah Anda bahwa ada jenis camilan sehat yang bisa Anda konsumsi sebagai upaya mengatasi rasa lapar di malam hari.

Camilan tidak selalu identik dengan makanan yang tidak sehat. Ada beberapa jenis camilan yang masuk kedalam kategori makanan sehat. Lantas apa saja jenis makanan tersebut? Simak penjelasannya berikut ini!

  • Sereal

Nah, salah atu jenis camilan sehat yang bisa Anda konsumsi pada malam hari yaitu sereal. Makanan yang satu ini memang identik untuk disantap pada pagi hari. Namun bisa juga Anda pjadikan camilan di malam hari ountuk mengganjal perut lapar. Sereal tersebut bisa dikombinasikan dengan susu atau dikonsumsi sesuai dengan selera Anda.

  • Buah-buahan

Daripada Anda mengkonsumsi camilan tidak sehat, lebih baik memilih jenis buah-buahan yang kaya akan gizi. Mengkonsumsi buah-buahan pada malam hari tidak akan memicu kenaikan berat badan karena jenis makanan yang satu ini kaya akan kandungan serat dan rendah lemak. Sebaliknya justru buah-buahan sangat kaya akan kandungan vitamin dan mineral penting untuk kesehatan tubuh.

  • Sayuran

Selain buah, Anda juga bisa memilih jenis sayuran sebagai camilan sehat di malam hari. Untuk mendapatkan rasa yang lebih bervariasi dan enak maka Anda bisa mengkombinasikan sayuran dengan buah-buahan yang disajikan dalam bentuk salad.

  • Popcorn

Camilan yang satu ini identik dikonsumsi ketika menonton film di bioskop. Namun ketika rasa rasa lapar menyerang di malam hari, Anda bisa memilih camilan yang satu ini. Supaya lebih sehat maka Anda bisa mengkonsumsi popcorn dengan olahan sendiri. Dalam membuat popcorn sebaiknya Anda tidak mencampurkan mentega.

  • Kacang-kacangan

Konsumsi kacang-kacangan untuk mengganmjal perut Anda yang lapar di malam hari. Kacang-kacangan mengandung antioksidan sehingga memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh Anda. Disamping itu kandungan serat pada kacang-kacangan juga sangat efektif untuk membantu memperlancar pencernaan. Bahkan camilan yang satu ini bisa membantu mengatur kadar gula darah dan meningkatkan serotonin di dalam tubuh.

Demikian beberapa Janis camilan sehat yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi rasa lapar di malam hari. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517