Sering Buang Air Kecil Saat Hamil? Ini Cara Mengatasinya

Apakah Anda sering buang air kecil saat hamil? Hal ini akan terjadi karena seorang ibu hamilĀ  mengalami kesulitan dalam mengontrol kantungt kemih, sehingga jika ibu hamil melakukan perjalanan jauh, maka ia akan kerap kali merasa tidak nyaman dalam mengontrol keinginannya untuk buang air kecil.

Bukan hanya itu, bahkan perasaan ingin buang air kecil juga akan dialami ketika ibu hamil bersin, tertawa bahkan batuk. Dan keadaan seperti ini bisa membuat ibu hamil menjadi sangat gelisah.

Keinginan untuk buang air kecil dalam frekuensi yang sering merupakan salah satu masalah kehamilan yang umum dialami oleh sebagian besar ibu hamil. Lantas, bagaimana cara mengatasi sering buang air kecil saat hamil? Ingin tahu jawabannya, yuk sama-sama kita ulas bahasan mengenai cara mengatasi seringnya buang air kecil saat hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Lakukan aktivitas fisik sesuai kondisi

Perlu di ketahui, bahwa ibu hamil memiliki kondisi yang berbeda-beda, sehingga dalam menjaga kesehatan Anda melalui beberapa aktivitas fisik yang Anda lakukan, sebaiknya bisa dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sesuai dengan usia kehamilan Anda serta kondisi kesehatan Anda. Dengan mengatur berat badan yang sesuai dengan usia kehamilan Anda, maka hal ini akan membuat keseimbangan dalam tekanan kandung kemih selama kehamilan.

  1. Latihan Kegel

Ketika masa kehamilan, Anda juga bisa mengikuti kelas untuk melatih kegel selama kehamilan, dan hal ini kerap kali di anjurkan oleh para ahli kesehatan. Latihan ini selain bisa membuat nyaman ibu hamil dalam mengontrol keinginannya untuk buang air kecil, latihan jenis ini juga membuat ibu hamil merasa lebih aman.

  1. Silangkan kaki anda

Jika Anda sedang ada dalam keadaan bersin, batuk atau bahkan tertawa, serta Anda tidak bisa menahan keinginan untuk buang air kecil, maka sebaiknya Anda melakukan posisi kaki yang menyilang guna mencegah ngompol, baik ketika Anda dalam posisi duduk atau bahkan ketika posisi Anda berdiri. Hal ini hanya bisa Anda lakukan satu kali ketika Anda kesulitan untuk mencari toilet.

  1. Melakukan kebiasaan minum delapan gelas setiap hari

Anda bisa menerapkan kebiasaan minum air mineral sebanyak 8 gelas dalam satu hari, walaupun terdengar akan berimbas terhadap frekuensi buang air kecil yang terlalu sering. Dan ternyata jika Anda mengurangi asupan air mineral dalam jumlah ini, maka akan menyebabkan terjadinya infeksi terhadap saluran kemih yang memang bisa memicu buang air kecil yang lebih sering.

Nah, itulah beberapa cara dalam mengatasi keinginan untuk buang air kecil dalam frekuensi yang sring selama kehamilan. Semoga dengan adanya tips yang kami berikan kali ini bisa membantu Anda dalam mengatasi keinginan untuk buang air kecil selama kehamilan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517