Seputar Manfaat Tertawa Untuk Menghilangkan Stres dan Kebosanan

Ada peribahasa yang mengatakan “tertawalah sebelum tertawa itu dilarang”. Jika ditelaah, makna dari peribahasa tersebut sangat dalam. Tertawa merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa senang dan gembira. Disisi lain, manfaat tertawa untuk kesehatan sangat bagus dan luar biasa. Akan tetapi meskipun begitu Anda tidak boleh berlebihan karena bisa mengganggu orang lain yang berada disekitar Anda.

Tertawa tidak perlu kencang, tertawa kecil dengan perasaan bahagia akan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Hal ini bisa menstimulus hormone anti stres sehingga membuat perasaan Anda selalu bahagia dan mencegah terjadinya penuaan dini. Disamping itu, dengan tertawa maka akan memperlancar sirkulasi darah disekitar wajah ataupun dibagian leher. Lalu apa saja manfaat lain yang bisa diperolah dari tertawa? Berikut simak selengkapnya!

Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan

Mengurangi Stres dan Meredam Emosi

Ketika mengalami tekanan dan masalah yang bertubi-tubi tentunya akan membuat hati serta perasaan Anda menjadi sedih. Bahkan ketika Anda menghadapi suatu permasalahan yang cukup serius maka tubuh akan senantiasa stres. Kesedihan dan stres adalah dua sisi yang saling berkaitan sehingga bisa berdampak terhadap kesehatan tubuh.

Stres dan kesedihan tidak boleh dibiarkan berlarut-larut dan harus segera diatasi. Nah, disaat perasaan Anda sepeerti itu sebaiknya jangan menghindari tertawa. Cobalah untuk menghadirkan hal-hal yang bersifat lelucon sehingga bisa membuat Anda tertawa. Tanpa Anda sadari bahwa tertawa akan membuat otak secara otomatis merespon seluruh sistem saraf sehingga menstimulus hormone bahagia sehingga perlahan kesedihan dan stres akan berlalu.

Mendatangkan Perasaan Tenang

Ketika Anda dihadapkan dengan banyak problematika kehidupan, secara tidak langsung pikiran menjadi stres. Disarankan supaya tidak terlalu serius dan jangan terlarut dalam kesedihan sebab stres bisa mengganggu kesehatan. Cobalah untuk menghadirkan hal-hal yang bisa membuat Anda tertawa. Dengan tertawa lepas maka akan membuat Anda nyaman, tenang dan sejenak terlupa dari masalah stres.

Mempengaruhi Fisik

Tahukah Anda jika tertawa ternyata bisa mendatangkan kebahagiaan dan mempengaruhi fisik. Dengan tertawa maka akan meningkatkan memori dan memperlancar sirkulasi darah sehingga terhindar dari resiko penyakit jantung. Disamping itu, tertawa akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menghilangkan Kebosanan

Ketika Anda sedang bosan dan jenuh dengan aktivitas sehari-hari, usahakan supaya tidak stres dan jagan frustasi. Hadirkan sesuatu yang bisa membuat Anda tertawa, salah satu contohnya dengan menonton film komedi dan sejenisnya. Dengan bagitu maka tertawa akan membantu mengatasi kebosanan yang sedang melanda diri Anda.

Luar biasa sekali ternyata manfaat tertawa. Nikmati dan syukuri hidup sehingga seberat apapun masalah yang Anda hadapi bisa menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya. Hindari stres atau bahkan depresi karena hal tersebut akan berdampak buruk terhadap kesehatan fisik dan psikis.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517