Seperti Apa Manfaat Buah Pir Untuk Ibu Hamil?

Manfaat buah pir untuk ibu hamil. Bagi sebagian ebsar wanita yang tengah mengalami kehamilan, pastinya selalu ingin memiliki kehamilan yang sehat, bukan? Namun bukan hanya itu, wanita yang tengah hamil juga patsinya menginginkan keadaan janin yang ada di dalam kandungannya tetap dalam keadaan yang sehat dan terlahir dengan sempurna tanpa ada kekurangan apapun.

Oleh karena itu, sufah menjadi kewajiban para wanita hamil guna menjaga kehamilannya agar asupan nutrisinya bisa terpenuhi dengan sangat baik, dan salah satunya mengkonsumsi buah pir untuk ibu hamil.

Menurut Pear Biro Nortwesth, buah pir merupakan salah satu jenis buah untuk ibu hamil. Karena dalam satu buah pir memiliki kandungan asam folat sebesar 13 mikrogram. Walaupun jumlahnya tidaklah banyak, namun kandungan asam folat ini pastinya sangat di butuhkan oleh ibu hamil.

Bahkan, beberapa dokter ahli kandungan menyebutkan, bahwa kandungan asam folat sangatlah baik untuk kehamilan, terutama untuk usia kehamilan di trimester pertama. Asam folat ini bisa membuat tubuh ibu hamil atau bahkan janin yang ada di dalam kandungan bisa selalu sehat. Bahkan keadaan janin juga akan terhindar dari resiko cacat, baik cacat fisik atau bahkan cacat psikis.

Dr Sam Christie, seorang ahli gizi juga mengungkapkan, bahwa buah pir merupakan buah yang sangat baik di konsumsi ibu hamil, guna membantu kecerdasan janin atau bahkan mampu meningkatkan kemampuan daya ingat si ibu. Christie bahkan mengatakan, bahwa buah pir ini merupakan suplemen yang sangat baik yang memang memiliki manfaat yang berlimpah untuk kesehatan tubuh.

Bukan hanya asam folat, buah pir juga sangat kaya akan kandungan nutrisi berupa vitamin C. Kandungan vitamin C ini mampu menjaga kandungan dari berbagai macam infeksi yang menyerang, mampu menyerap senyawa yang menjadi penyebab dari alergi selama kehamilan, mampu meningkatkan kekebalan tubuh serta membuat keadaan kulit tetap dalam keadaan sehat serta cantik.

Manfaat dari buah pir ternyata tidak sampai di situ. Pear Biro Nortwesh juga mengungkapkan bahwa buah pir juga memiliki kandungan serat yang baik untuk sistem pencernaan. Bahkan buah pir juga memiliki kandungan kalori yang sangat rendah, walaupun rasanya terbilang manis.

Ketika Anda mengkonsumsi buah pir, maka Anda tidak perlu merasa khawatir berat badan Anda akan bertambah. Buah pir juga merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung dua jenis karbohidrat sederhana berupa fruktosa dan glukosa. Dan kedua kandungan karbohidrat ini dikatakan sangat mudah untuk dicerna, serta mampu memberikan energi yang sangat baik untuk tubuh kita.

Nah, itulah manfaat yang bisa diberikan oleh buah pir untuk kesehatan ibu hamil juga janin dalam kandungan. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pir dalam jumlah yang cukup, demi membantu perkembangan juga pertumbuhan janin dalam kandungan Anda serta menjaga eksehatan tubuh Anda.

Related Posts

Share This