Seperti Apa Jenis Penyakit Molluscum Contagiosum Itu?

Apakah Anda pernah mendengar jenis penyakit Molluscum contagiosum? Yaps, jenis penyakit Molluscum contagiosum adalah salah satu jenis penyakit kelamin yang diakibatkan oleh infeksi terhadap virus yang memang bisa menimbulkan papula yang menyerupai mutiara atau bahkan munculnya nodul pada bagian kulit. Umumnya penyakit ini banyak menyerang kaum wnaita.

Nah, penting untuk Anda ketahui, bahwa jenis penyakit kelamin ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang merupakan salah satu anggota dari keluarga poxvirus. Untuk proses penularannya, penyakit ini menular melalui tiga cara yang berbeda, diantaranya seperti:

  1. Yang pertama yaitu, penyakit ini akan menular ketika kita melakukan kontak langsung dengan luka yang memang ditimbulkan oleh Molluscum Contagiosum ini yang memang umumnya akan muncul di bagian kulit wajah, leher, lengan bahkan ketiak Anda.
  2. Penyakit ini juga akan menular melalui kontak secara langsung dengan sejumlah benda yang memang telah terkontiminasi dengan virus yang menjadi penyebab munculnya penyakit Molluscum Contagiosum, diantaranya seperti handuk juga pakaian.
  3. Atau bahkan melalui hubungan seksual yang tidak sehat.

Biasanya, luka yang muncul karena penyakit Molluscum Contagiosum ini kerap kali di salah artikan oleh sebagian besar orang, mereka beranggapan kalau luka tersebut merupakan kutil atau bahkan penyakit herpes. Karena biasanya kemunculan jenis penyakit ini ditandai dengan adanya nodul yang berukuran kecil yang berkelompok yang mana terasa sangat menyakitkan. Dan biasanya, penyakit Molluscum Contagiosum ini memiliki inti pusat yang memang memiliki warna putih atau bahkan warna lilin.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa luka ini sebaiknya tidak Anda garuk, walaupun terasa gatal. Karena garukan hanya akan membuat virus menjadi lebih menyebar. Dan jika luka tersebut bertambah parah, maka penyakit ini hanya bisa diobati atau diatasi melalui jalan operasi pengangkatan luka. Namun jika penyakit ini bisa dideteksi lebih awal, dan juga belum terlalu parah, maka biasanya tim dokter hanya akan memberikan resep obat yang berupakan krim yang memang terbuat dari tretinoin.

Agar Anda tidak tertular oleh jenis penyakit ini, maka Anda dianjurkan untuk tidak berkontak secara langsung dengan orang yang menderita penyakit Molluscum Contagiosum. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk tetap menjaga kebersihan badan serta lingkungan Anda, bahkan Anda juga dianjurkan untuk menjalankan hubungan seksual yang sehat dengan tidak berganti-ganti pasangan.

Dan itulah sedikit ulasan mengenai penyakit Molluscum Contagiosum yang bisa menjadi berbahaya jika tidak segera di tangani dengan tepat. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa sangat bermanfaat bagi Anda semua, agar Anda bisa lebih menjaga kesehatan Anda, baik secara fisik ataupun psikis.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517