Senam Mata Sebagai Obat Mata Minus, Apakah Efektif?

Obat mata minus. Mengatasi atau bahkan menyembuhkan mata minus secara alami yakni dengan menggunakan obat-obatan herbal, dan hal tersebut bukanlah hal yang mustahil. Namun Anda juga harus lebih berhati-hati juga teliti dalam memilih juga menggunakan bahan-bahan alami guna mengobati myopia atau mata minus. Jangan sampai, hanya salah dalam memilih bahan, kesehatan mata Anda akan lebih terganggu atau bahkan Anda sampai kehilangan penglihatan Anda.

Bagi Anda yang memang bekerja di depan computer, radiasi yang di hasilkan dari sinar monitor memang sangat berpotensi dapat merusak fungsi dari mata Anda juga penglihatan Anda. Dan efek buruk ini memang tidak akan Anda rasakan dalam waktu dekat, namun jika tidak di lakukan pencegahan serta bentuk antisipasi yang tepat, gangguan mata minus atau miopi lambat laun akan menyerang sistem penglihatan Anda.

Jika seperti itu, apa saja yang harus di lakukan guna mencegah terjaidnya mata minus? Ingin tahu jawabannya? Simak ulasannya di bawah ini.

Agar Anda bisa terhindar dari serangan mata minus, maka ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, seperti:

  • Mengatur kecerahan monitor agar tidak terlalu terang
  • Mengatur posisi layar yang sesuai dengan mata Anda
  • Sempatkan waktu paling tidak selama 5-10 menit untuk melihat benda atau bahkan obyek lain selain layar monitor
  • Istirahatkan mata Anda dengan cara menutup kelopak mata, paling tidak selama 30 detik
  • Berkediplah sesering mungkin, agar Anda terhindar dari masalah mata yang mongering
  • Basuhlah muka dengan menggunakan air dingin, gunanya untuk menyegarkan mata Anda yang lelah
  • Beristirahatlah yang cukup di malam hari, hal ini juga bertujuan untuk mengistirahatkan mata Anda.

Itu dia beberapa hal yang harus Anda lakukan guna mencegah mata minus. Namun jika mata Anda terlanjur minus, dan Anda ingin sembuh dari masalah penglihatan ini, maka Anda bisa melakukan beberapa hal yang efektif untuk mengembalikan penglihatan Anda yang normal, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Dimulai dari bangun tidur, Anda dianjurkan untuk membuka jendela kamar Anda dan lihatlah secara seksama hijaunya pepohonan yang ada di sekitar Anda. Anda bisa melakukan ini selama 5-10 menit dan lakukan secara teratur setiap harinya.

2. Anda bisa menggosok telapak tangan Anda secara bersamaan guna menciptakan sensasi panas, setelah itu letakkan tangan yang telah di gosok pada mata, paling tidak selama 5 menit. Anda bisa mengulangi tindakan ini secara berulang, paling tidak sebanyak 3 kali.

3. Gerakkan mata Anda ke atas, setelah itu lakukanlah gerakan searah jarum jam juga berlawanan arah jarum jam, paling tidak sebanyak 5 kali dalam satu hari.

4. Anda bisa memegang satu buah pensil dan posisikan pensil tersebut 20-30 cm di depan mata Anda. Anda fokuskan kedua bola mata Anda pada pensil tersebut, setelah itu dekatkan secara perlahan sampai 10 cm. Dan perlahan-lahan jauhkan kembali ke posisi semula, Anda bisa mengulanginya beberapa kali secara rutin.

5. Anda juga bisa melakukan pijatan mata dengan cara memulainya dengan memijat bagian pelipis yang membentuk lingkaran kecil. Anda bisa melakukan sebanyak 20 kali searah jarum jam, dan setelah itu lakukan pula sebanyak 20 kali berlawanana arah dengan jarum jam.

Jika sudah selesai, Anda bisa berpindah ke bagian tengah alis, dan ulangilah gerakan memijat. Dan langkah berikutnya, tempatkan jari-jari Anda di bagian bawah mata, lalu pijatlah dengan lembut daerah tersebut guna menyelesaikan latihan Anda.

6. Jika terasa lelah, Anda bisa meletakkan mentimun di bagian atas kelopak mata, setelah itu berbaringlah dengan santai.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517