Selain Rasanya yang Enak, Manfaat Makan Coklat Juga Sangat Baik Untuk Kesehatan

Manfaat makan coklat. Coklat adalah salah satu jenis makanan yang paling familiar serta paling di gemari oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan coklat memiliki rasa manis yang sangat lezat. Bukan hanya rasanya yang lezat, ternyata manfaat coklat juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Untuk sejara coklat sendiri, sama halnya dengan nama yang dimilikinya, yang berasal dari bahasa suku
Coklat merupakan makanan yang paling familiar dan disukai oleh kebanyakan orang karena rasanya yang lezat. Tak hanya itu, manfaat coklat juga ternyata sangat baik bagi tubuh. Sejarah coklat Aztec , yang memang berasal dari nama xocoatl yang mana artinya yaitu minuman yang pahit.

Setelah itu, coklat sendiri di bawa ke Spanyol, dan masyarakat di sana mencampurkannya dengan sedikit gula, sehingga rasanya berubah menjadi sedikit manis yang lezat. Seiring dengan perkembangannya, saat ini coklat bukan hanya di jadikan sebagia minuman, namun juga di jadikan sebagai makanan yang banyak digemari hampir semua kalangan.

Nah, apakah Anda penggemar coklat? Jika iya, maka Anda akan memperoleh keuntungan yang banyak dengan beberapa manfaat makan coklat untuk kesehatan tubuh, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Coklat sendiri memiliki kandungan senyawa flavonoid yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, salah staunya yaitu memiliki peranan dalam melebarkan bagian pembuluh darah yang berada di dalam otak. Sehingga, dengan Anda mengkonsumsi coklat, maka bisa membantu Anda dalam meningkatkan sirkulasi darah.

2. Mencegah penyakit jantung

Coklat juga memiliki kandungan zat kimia, yang juga bisa membantu sistem kardiovaskuler yang mana berada di dalam tubuh Anda menjadi jauh lebih lancar dari biasanya. Apalagi ketika Anda memakan dark chocolate, maka jenis coklat ini mampu mengatasi jenis penyakit jantung coroner juga menghindari penyakit serangan jantung secara mendadak. Maka dari itu, untuk Anda yang sangat menyukai makana manis yang satu ini, maka Anda bisa terhindar dari yang namanya resiko serangan jantung secara mendadak.

3. Menurunkan kolesterol

Manfaat coklat yang lainnya yaitu, coklat mampu menurunkan kadar koletsreol LDL atau bahkan bagian lemak jahat. Dan sebaliknya, coklat bisa meningkatkan kadar koletsreol HDL atau kandungan lemak baik yang ada di dalam tubuh.

4. Obat anti depresi

Pilihan yang sangat baik ketika seseorang merasa stress atau bahkan merasa depresi yaitu dengan mengkonsumsi soklat. Karena coklat memiliki kandungan senyawa serotonin yang mana memiliki perananan sebagai anti depresi yang alami.

5. Obat hipertensi

Selain itu, coklat ini juga merupakan salah satu obat alami yang bisa membantu Anda dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Karena coklat memiliki kandungan flavonoid, dan kandungan flavonoid inilah yang memiliki peranan yang baik dalam antioksidan yang memiliki sifat dapat menurunkan tekanan darah serta mampu menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

6. Menghambat terjadinya penuaan dini

Dengan Anda mengkonsusmi coklat, maka Anda juga bisa membantu diri Anda untuk menghambat penuaan dini. Misalkan seperti mengatasi terjadinya kerutan di bagian wajah.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517