Sel Kanker Payudara Akan Muncul Ketika Anda Terlalu Sering Mencabuti Bulu Ketiak, Benarkah?

Rambut-rambut halus yang memang tumbuh di sekitaran ketiak kerap kali membawa masalah, diantaranya seperti rasa percaya diri yang menurun, terutama ketika Anda diharuskan untuk menggunakan baju sleevless. Oleh karena itu, banyak diantaranya orang-orang yang memilih untuk mencukur atau bahkan mencabuti bulu-bulu tersebut, dengan harapan bulu-bulu yang tumbuh tersebut akan hilang.

Banyak cara yang memang bisa Anda lakukan guna menghilangkan rambut-rambut halus yang tumbuh di ketiak, mulai dari pergi ke salon, sampia mencabutinya sendiri dengan menggunakan pingset.

Sebenarnya merupakan hal yang wajar jika Anda ingin tampil cantik dengan menghilangkan sejumlah bulu di sekitar ketiak, namun ada satu hal yang memang harus Anda perhatikan ketika Anda ingin melakukan itu semua, apalagi ketika Anda hendak menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencabutinya dengan tangan Anda sendiri.
Apakah Anda tahu, kalau ternyata terlalu sering mencabuti bulu ketiak dengan tangan sendiri akan memberikan efek yang sangat buruk bagi kesehatan, dan Anda tidak dianjurkan untuk meremehkan efek buruk tersebut.

Sebuah study juga menyebutkan, bahwa ketika Anda terlalu sering mencabuti bulu ketiak, maka hal tersebut bisa membuat pori-pori yang berada di bagian ketiak akan terbuka, dan ternyata hal ini mampu menyebabkan iritasi pada bagian kulit ketiak.

Lebih lanjutnya lagi, bagian pori-pori ketiak yang terbuka nantinya akan membuat sejumlah zat kimia serta toxin yang memang terkandung di dalam berbagai macam produk seperti deodorant akan dengan mudah masuk kedalam kulit ketika Anda mengaplikasikan bahan-bahan kimia tersebut dengan kulit. Dan inilah yang akan menyebabkan sel kanker payudara muncul.

Mengapa demikian? Karena kandungan yang terdapat pada deodorant atau bahkan jenis pengharum ketiak lainnya yang memang disebut dengan zat antiperspirant. Dan fungsi utama dari zat antiperspirant ini yaitu untuk menghalangi keringat yang keluar melalui kulit di bagian ketiak, yang mana umumnya keringat tersebut memiliki fungsi untuk memecah bagian toxin yang masuk kedalam tubuh kita. Maka dari itu, dengan terhambatnya aliran keringat yang hendak keluar, maka sejumlah zat toxin yang masuk kedalam tubuh kita dengan mudahnya akan terserap bahkan tertimbun di bagian payudara. Dan toxin yang tertimbun inilah yang pada akhirnya bisa menjadi penyebab utama kanker payudara.

Dari sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika serikat menyebutkan, bahwa kaum wanita yang memang terlalu sering membersihkan bulu ketiaknya dengan cara mencabutinya baik dengan cara waxing atau bahkan dengan cara cabut konvesional jauh lebih mudah terkena resiko kanker payudara jika di bandingkan dengan mereka yang memang sangat jarang mencabuti bulu ketiak mereka. Bukan hanya paktor payudara, namun sejumlah racun yang ada di dalam kandungan bahan kimia yang masuk kedalam tubuh melalui pori-pori kemungkinan besar akan terserap kedalam tubuh yang memang menyebabkan kanker.

Maka dari itu, jika Anda ingin membersihkan bulu ketiak, apalagi dengan cara mencabutinya, maka Anda tidak dianjurkan untuk terlalu sering membersihkannya, atau bahkan jika mau Anda bisa mencukurnya dengan menggunakan pencukur bulu.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517