Sejuta Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan Anda

Manfaat jus wortel. Wortel ini merupakan salah satu jenis sayuran yang paling popular di seluruh dunia. Bahkan wortel ini juga di kenal karena kandungan vitamin A nya yang cukup tinggi guna menjaga eksehatan mata.
Bukan hanya itu, ternyata wortel ini juga merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki sejuta manfaat, baik untuk kesehatan tubuh, kesehatan mata atau bahkan kecantikan wajah juga kulit. Wortel ini juga bukan hanya di oleh sebagai sayur atau tumisan, namun di samping itu juga banyak diantaranya orang-orang yang mengolah wortel menjadi jus yang menyegarkan.

Jika seperti itu, apa saja yang bisa di peroleh tubuh kita, jika memang kita mengkonsumsi wortel secara langsung atau bahkan dalam bentuk jus?

Penting untuk Anda ketahui, bahwa meminum jus wortel merupakan salah satu cara yang mudah agar Anda bisa memperoleh berbagai macam mineral serta vitamin yang sangat penting dalam jumlah yang cukup. Dan pastinya, hal ini akan sangat menunjang kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Dan berikut ini ada beberapa manfaat jus wortel yang baik untuk kesehatan Anda, yaitu sebagai berikut:

1. Merangsang Nafsu Makan dan Meningkatkan fungsi Pencernaan

Jika sebelum makan Anda mengkonsumsi jus wortel, maka hal ini mampu membantu merangsang sejumlah sekresi cairan sistem pencernaan oleh tubuh. Dengan begitu, nafsu makan Anda akan meningkat dengan baik.

Bukan hanya itu, ternyata wortel juga memiliki kandungan serat larut, dimana kandungan ini mampu membantu sejumlah organ pencernaan agar bisa bekerja dengan lancar. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari gangguan sistem pencernaan speerti sembelit atau bahkan diare.

2. Meningkatkan Penglihatan

Anda juga pastinya sudah tahu, kalau wortel ini sangat baik untuk menjaga eksehatan mata Anda. Hal ini dikarenakan wortel memiliki kandungan beta-karoten juga lutein, yakni sejenis senyawa yang juga sama ditemukannya terkonsentrasi di retina. Dan senyawa ini memiliki manfaat untuk melindungi sistem pencernaan Anda, khususnya di siang hari.

3. Mencegah Kanker

Jus wortel juga memiliki kandungan antioksidan jenis karotenoid, yang mana telah dikaitkan dengan penurunan resiko kanker payudara pascamenopause hingga mencapai angka sebesar 20%. Bahkan, ada beberapa study yang juga menyebutkan, bahwa wortel juga mampu menurunkan resiko penyakit kanker sebesar 50%.

4. Mengatur Gula Darah

Salah satu manfaat jus wortel yaitu mampu mengatur gula darah. Karena wortel memiliki kandungan karotenoid yang cukup tinggi.

5. Menyehatkan Paru-paru

Jus wortel juga sangat baik di konsumsi karena jus ini mampu menyehatkan paru-paru Anda. Hal ini juga termasuk kepada sistem pencernaan dari resiko infeksi, bahkan wortel ini juga mampu membantu sistem pencernaan dalam melawan efek samping yang buruk yang erat kaitannya dengan polusi udara.

6. Bermanfaat bagi kesehatan Kulit

Kandungan vitamin A yang ada pada wortel juga sangat bermanfaat untuk menjaga eksehatan juga kecantikan kulit Anda.

Itulah beberapa manfaat jus wortel yang harus Anda ketahui, dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang memang sangat baik untuk menjaga kesehatqan Anda. Semoga membantu!

Related Posts

Share This