Sejuta Manfaat Jambu Air Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat jambu air. Jambu air merupakan salah stau jenis buah yang memang kerap kali kita jumpai di sekitar halaman rumah. Jambu air ini memiliki rasa yang manis juga asam yang sangat menyegarkan, serta kandungan air yang sangat berlimpah yang dimiliki oleh jambur air tersebut.

Jambu air juga memiliki kanudngan vitamin C, vitamin A, serat, kalsium, thiamin, nianci, besi juga kalium yang patsinya sangat di butuhkan oleh tubuh. Bukan hanya itu, bahkan senyawa organic yang ada di dalma jambu air ini seperti jambosine, asam betulinic, dan lakton Friedel juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Dari beberapa kandungan yang ada di dalam jambu air, ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa, diantaranya yaitu:

1. Mengontrol Diabetes

Jambosine merupakan salah satu jenis alkaloid yang memang telah menunjukkan hasil yang sangat menjanjikan dalam menghalangi atau bahkan mengatur konversi pati menjadi gula. Dan hal ini adalah suatu perkembangan yang sangat penting bagi penderita diabetes serta beberapa orang yang memiliki resiko dapat mengembangkan diabetes.

Bahkan, sampai saat ini masih ada beberapa penelitian yang akan meneliti lebih lanjut terkait dampak jambosine terhadap kontrol gula darah.

2. Menyehatkan Pencernaan

Jambu air juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, sehingga kandungan serat ini mampu membuat tubuh menjadi lebih mudah dalam mengatur perjalanan makanan melalui sistem pencernaan agar lebih baik lagi. Bahkan kandungan serat ini juga bisa mengatasi masalah sembelit yang juga seperti di temukan pada jambu biji. Bahkan, jambu air juga di percaya mampu bekerja sebagai obat tradisional pada bagian bijinya yang memang telah di gunakan guna mencegah diare serta disentri.

3. Pencegahan Kanker

Senyawa organic yang memang aktif di dalam jambu air yang memang memiliki kandungan vitamin C juga vitamin A, ternyata juga di kenal sebagai buah yang mampu menjadi obat kanker serta berperan sebagai pencegah kanker yang sanga efektif. Bahkan, penelitian awal juga ahli pengobatan tradisional juga mengkaliam bahwa kanker prostat serta kanker payudara bisa berkurang dengan memasukan jambu air sebagia menu diaet sehat Anda.

4. Detoksifikasi

Rebusan jambu biji juga kerap kali di gunakan sebagai zat diuretic, yang mana zat tersebut mampu membantu tubuh untuk membersihkan bagian hati serta toksisitas ginjal. Bukan hanya itu, rebusan jambu air ini juga dipercaya mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan juga efisiensi metabolisme tubuh.

5. Menyehatkan Jantung

Kombinasi antara kandungan serat juga nutrisi yang ada di dalam jambu air juga telah menunjukkan efek yang sangat signifikan terhadap kadar kolesterol yang ada di dalma tubuh, sehingga jenis buah ini juga sangat baik untuk menyehatkan jantung Anda.

6. Meningkatkan Sistem kekebalan

Buah jambu air ini juga di yakini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hal ini dikarenakan jambu air memiliki beberapa kandungan yang baik yang sangbat di butuhkan oleh tubuh.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517