Sejuta Manfaat Jagung Untuk Kesehatan yang Sangat Mengejutkan

Manfaat jagung. Jagung merupakan salah satu jenis makanan yang memang bisa Anda oleh menjadi berbagai jenis makanan. Entah itu di rebus, di panggang, di bakar, atau bahkan di tumis, jagung masih tetap memiliki rasa yang khas juga manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan.

Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat jagung yang memang sangat jarang di ketahui untuk menjaga kesehatan tubuh, yaitu sebagai berikut:

1. Melancarkan pencernaan

Jagung memiliki kandungan serat yang cukup banyak, sehingga baik untuk membantu proses pencernaan. Bahkan, menurut seorang pakar peneliti, satu porsi jagung sudah bisa memenuhi kebutuhan 10% serat setiap harinya.

2. Menyehatkan mata

Kandungan yang ada di dalam jagung juga sangat bermanfaat untuk membuat mata Anda menjadi lebih sehat. Karena jagung memiliki kandungan carotenoid yang mampu menurunkan resiko kerusakan terhadap mata di usia yang mulai senja atau lansia.

3. Menyehatkan jantung

Ketika Anda mengkonsumsi jagung, maka organ lain yang memang diuntungkan yaitu jantung. Karena sama halnya dengan mata, kandungan carotenoid yang ada di dalam jagung memiliki manfaat yang sangat luar biasa, terutama dalam menurunkan resiko penggumpalan arteri yang ada di dalam tubuh.

4. Kaya kalori dan vitamin

Setaip 100 gram porsi jagung, setidaknya ada sebanyak 342 kalori yang terkandung di dalamnya. Bukan hanya itu, jagung juga ternyata memiliki kandungan vitamin B kompleks dalam jumlah yang banyak guna menjaga kesehatan saraf.

5. Kaya mineral

Jagung juga memiliki kandungan mineral, dan beberapa diantaranya yaitu magnesium, mangan, zat besi, tembaga, seng, dan juga selenium. Kandungan mineral yang ada di dalma jagung ini nyatanya memiliki manfaat yang sangat luar biasa dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

6. Mencegah anemia

Jika Anda terserang anemia, maka Anda bisa mengandalkan jagung untuk mengatasinya. Karena, anemia umumnya di sebabkan oleh kondisi dimana tubuh Anda kekurangan vitamin B12, asam folat, dan juga zat besi, dan jagung memiliki beberapa kandungan yang di butuhkan oleh tubuh tersebut guna mengatasi anemia.

7. Mengontrol diabetes

Jagung juga memiliki manfaat yang besar dalam mengontrol diabetes. Mengapa? Karena di dalam jagung terkandung senyawa tertentu yang memang bisa menurunkan resiko dari serangan penyakit tersebut.

8. Melawan kanker

Bukan hanya itu, jagung juga memiliki manfaat dalam melawan sejumlah sel kanker yang bersarang di dalam tubuh. Bahkan, jagung juga memiliki peranan yang luar biasa dalam membunuh sel kanker tanpa harus mengganggu sel sehat yang ada di dalam tubuh.

9. Menyehatkan kulit

Jagung yang memang berbentuk minyak, biasanya terkandung dalam produk kecantikan juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Pasalnya, minyak jagung memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menyehatkan kulit secara alami.

Related Posts

Share This