Sejuta Manfaat Buah Mangga Bagi Si Kecil

Manfaat buah mangga. Siapa sih yang tidak suka dengan salah satu jenis buah yang segar ini. Bukan hanya rasanya yang manis dan memberikan kesegaran, buah yang memiliki warna daging kuning ini ternyata sangat kaya akan kandungan nutrisi di dalamnya.

Sama halnya dengan buah serta sayuran lainnya yang memiliki warna kuning, buah mangga ini juga memiliki kandungan beta-karoten yang jelas sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Bukan hanya bagi orang dewasa, kandungan nutrisi yang dimiliki oleh buah mangga ini juga sangat baik dan memberikan manfaat yang sangat menakjubkan bagi si kecil.

Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat buah mangga yang sangat baik untuk buah hati Anda, yaitu sebagai berikut:

1. Jika di bandingkan dengan beberapa jenis buah lainnya, buah mangga ini memiliki kandungan beta-karoten dalam jumlah yang cukup banyak. Beta-karoten ini merupakan salah stau jenis karotenoid yang mana merupakan zat antioksidan yang sangat kuat. Kandungan antioksidan ini mampu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini, bahkan kandungan ini dipercaya mampu menangkan berbagai jenis penyakit, salah satunya kanker. Semakin gelap warna dari daging mangga, maka semakin tinggi pula kandungan beta-karoten yang ada di dalamnya.

2. Di dalam tubuh, kandungan beta-karoten nantinya akan di olah menjadi vitamin A. Vitamin jenis ini nantinya mampu memberikan beberapa manfaat yang baik untuk tubuh Anda, diantaranya seperti menjaga kesehatan mata, mendukung sistem imunitas, serta menjaga kesehatan kulit. Di samping peranannya yang baik untuk mendukung pertumbuhan tulang si kecil, kandungan yang dimiliki buah mangga ini jelas sangat baik juga untuk menjaga kesehatan si kecil.

3. Buah mangga juga sangat kaya akan kandungan vitamin C. kandungan vitamin C yang ada di dalam buah mangga pastinya sangat di butuhkan oleh tubuh, dan vitamin C yang terdapat dalam 100 gram buah mangga nyatanya sudah mampu mencukupi kebutuhan harian vitamin C si kecil. Kandungan zat antioxidant ini sangat dibutuhkan oleh tubuh guna mempercepat penyembuhan luka, memelihara kesehatan sistem imun tubuh si kecil, serta mendukung dalam menjaga kesehatan fungsi otak si kecil.

4. Buah mangga juga memiliki kandungan Glycaemix Index (GI) dalam jumlah yang rendah. Dan bahan makanan yang memiliki kandungan Glycaemix Index (GI) dalam jumlah yang rendah nantinya akan terurai dengan baik di dalam tubuh setelah beberapa jam. Oleh karena itu, jenis makanan ini hanya akan menimbulkan sedikit peningkatan glukosa yang ada di dalam darah.

Dan hal ini pastinya bisa memberikan keuntungan yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh si kecil, diantaranya yaitu mampu menyediakan energi yang jauh lebih lama bagi tubuh serta mampu menurunkan resiko terserang diabetes serta penyakit liver ketika mereka beranjak menjadi orang dewasa.

Related Posts

Share This