Segudang Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Pengobatan Alami

Manfaat daun jambu biji. Apakah Anda tahu buah jambu biji, salah satu jenis buah yang banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia, bukan hanya rasanya yang enak, namun juga karena manfaatnya yang sangat luar biasa.
Namun apakah Anda tahu, ternyata bukan hanya buah jambu biji yang memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Karena nyatanya, daun dari jambu biji ini juga memiliki manfaat yang tidak kalah hebatnya, terutama untuk menjaga kesehatan tubuh.

Hal ini dikarenakan di dalam daun jambu biji juga terkandung beberapa jenis nutrisi yang baik untuk tubuh, diantaranya yaitu asam psidoklat, asam oleanolat, asam guajaverin, minyak atsiri, minyak lemak, vitamin dan juga tannin.

Dan berikut ini ada beberapa manfaat daun jambu biji yang umumnya sering di jadikan obat tradisional atau obat alami untuk mengatasi beberapa jenis penyakit, diantaranya yaitu:

1. Obat Menurunkan Kadar Kolesterol

Daun jambu biji ternyata sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh. Maka dari itu, jika Anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi, maka Anda bisa rutin mengkonsumsi air rebusan jambu biji ini.

2. Obat Demam Berdarah

Bukan hanya itu, ternyata daun jambu biji ini juga ampuh untuk mengatasi demam berdarah. Karena kandungan nutrisi yang ada di dalam daun jambu biji ini sangat ampuh dalam mengatasi penyakit demam berdarah, baik pada anak-anak atau bahkan pada orang dewasa.

3. Obat Diare dan Disentri

Sudah menjadi rahasia umum, kalau daun jambu biji ini merupakan salah satu jenis obat yang ampuh dalam mengatasi diare atau bahkan disentri. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau bahkan di rebus terlebih dahulu dan konsumsilah air rebusan daun biji tersebut.

4. Obat Sariawan

Daun jambu biji juga sangat bermanfaat dalam mengatasi sariawan. Jika Anda memiliki masalah terhadap sariawan yang memang bisa menghilangkan nafsu makan, maka Anda bisa mengkonsumsi air rebusan daun jambu biji ini secara teratur, agar masalah yang Anda alami bisa segera di atasi dengan baik.

5. Obat Ambeien

Dahsyatnya lagi, ternyata daun jambu biji ini juga mampu mengatasi ambeien. Cara penggunaannya tidak sulit, Anda cukup menumbuk beberapa lembar daun jambu biji segar yang di campurkan dengan pisang batu, lalu tumbuk hingga halus, setelah itu peras dan tampunglah air perasannya tersebut, dan setelah itu minumlah secara teratur.

6. Obat Sakit Kulit

Jika Anda memiliki masalah terhadap kulit, maka Anda juga bisa mengatasinya dengan menggunakan daun jambu biji ini. Caranya yaitu, Anda lumuti hingga halus beberapa pucuk daun jambu biji segar, setelah halus, gosokkan pada bagian kulit yang bermasalah.

7. Obat Perut Kembung Pada Anak-anak

Jika si kecil mengalami kembung, maka Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan daun jambu biji ini. Caranya yaitu dengan mengkonsusmi air rebusan dari daun jambu biji tersebut secara teratur dan rutin, hingga si kecil benar-benar sembuh.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517