Sebelum Terlambat, Pahami Gejala Paru Paru Basah yang Menyerang Anda

Gejala paru paru basah merupakan suatu hal yang memang wajib untuk Anda ketahui sebelum terlambat, karena penyakit jenis ini atau dalam istilah kedokteran dikenal sebagai penyakit Pneumonia merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya. Bahkan menurut para dokter, penyakit ini di sebabkan oleh infeksi yang terjadi pada paru-paru. Dan umumnya penyebab dari penyakit ini yaitu bakteri Pneumonia.

Umumnya infeksi tersebut di sebabkan oleh jamur, bakteri bahkan virus, namun sebagian besar penyakit ini di sebabkan oleh bakteri. Dan jika bakteri jenis pneumonia telah menyerang tubuh, maka peredaran oksigen di bagian paru-paru Anda tidak akan bekerja dengan baik.

Nah, agar Anda bisa mencegah atau bahkan mengatasi jenis penyakit ini sedini mungkin, maka sebaiknya Anda juga mengetahui serta memahami gejala paru paru basah, yaitu sebagai berikut:

1. Batuk

Banyak diantaranya orang-orang yang memang sering menyepelekan batuk yang dideritanya. Hal ini dikarenakan batuk dianggap sebagai jenis penyakit musiman atau bahkan jenis penyakit ringan yang bisa sembuh dengan sendirinya.

Hal ini mungkin saja benar, jika Anda hanya terlalu banyak mengkonsumsi gorengan atau bahkan terkena hujan. Akan tetapi, jika batuk yang Anda derita tak kunjung sembuh padahal Anda sudah mengobatinya, maka segera Anda konsultasikan dengan dokter, karena bisa jadi batuk yang Anda derita merupakan penyebab paru paru basah.

Umumnya, orang yang menderita paru paru basah terlebih dahulu akan mengalami batuk kering yang kemudian di susul dengan batuk berdahak.

2. Keringat Dingin Pada Telapak Tangan Dan Kaki

Gejala paru paru basah ini merupakan gejala yang paling di kenal. Akan tetapi, mengapa orang yang menderita penyakit paru paru basah mengalami hal seperti itu? Hal ini bukan dikarenakan suhu ruangan atau suhu udara yang terlalu panas, namun hal ini dikarenakan oksigen di dalam tubuh tidak mampu mengalir dengan sempurna di dalam tubuh. Yang mana mengakibatkan tubuh menjadi protes, dan ia mengeluarkan keringat dingin.

Nah, jika Anda mulai mengalami hal seperti ini, apalagi mengalaminya secara terus-menerus, maka sebaiknya Anda segera memeriksakan diri pada dokter sebelum terlambat.

3. Sakit Kepala Ringan

Walaupun jenis penyakit ini menyerang bagian organ vital pernapasan Anda, namun umumnya hal tersebut juga mampu mempengaruhi bagian organ tubuh lainnya. Hal ini dibuktikan dari orang-orang yang menderita penyakit ini, kerap kali mengeluhkan sakit kepala ringan.

4. Cepat Lelah

Ketika Anda terserang penyakit paru paru basah, maka umumnya Anda juga akan merasa cepat lelah dengan segala aktivitas yang Anda ketjakan, baik aktivitas berat maupun ringan. Rasa lelah yang dialami ini dikarenakan supplay oksigen ke sulurh bagian tubuh tidak bekerja dengan baik, maka kondisi tubuh Anda akan merasa cepat lelah serta kurangnya tenaga.

5. Nafsu Makan Berkurang Dan Berat Badan Turun

Orang yang menderita penyakit paru paru basah biasanya akan kehilangan nafsu makan dan kehilangan berat badan secara drastis, namun sayangnya, gejala yang satu ini sangat jarang di sadari oleh si penderita.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517