Resep dan Cara Membuat Mini Pie Isi Puding Susu Stroberi Untuk Anak

Pada umumnya cemilan paling disukai oleh anak-anak. Biasanya si kecil lebih suka mengkonsumsi cemilan daripada makanan pokok seperti nasi dan lauk pauk. Pada zaman sekarang, cemilan untuk anak banyak ragamnya. Namun cemilan-cemilan tersebut tidak semuanya baik untuk kesehatan anak. Oleh karena itu, Anda sebagai orangtua harus selektif dan hati-hati dalam memberikan cemilan untuk si kecil.

Supaya lebih aman dan terjamin kandungan gizinya, hendaknya Anda membuat sendiri cemilan sehat untuk anak di rumah. Salah satu cemilan sehat untuk anak yaitu mini pie isi puding susu stroberi. Bagaimana untuk membuatnya? Berikut ini penulis akan memberikan informasi mengenai resep dan cara membuat mini pie isi puding susu stroberi.

Bahan kulit pie:

  • 150 gram tepung terigu
  • 100 gram margarine
  • 2 sdm gula halus
  • 1 butir telur

Bahan puding stroberi:

  • 300 gram jus stroberi
  • 7 gram bubuk agar putih
  • 200 ml air
  • 100 gram stroberi (potong-potong)
  • 3 sdm gula pasir

Cara membuat mini pie isi puding susu stroberi:

  1. Kulit pie: campurkan tepung terigu, gula, telur dan margarine. Lalu aduk rata menjadi adonan. Giling dengan ketebalan ½ cm. Cetak bulat, kemudian masukkan ke dalam cetakan khusus pie. Susun diatas Loyang datar dan panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celcius atau hingga matang. Kemudian angkat.
  2. Puding stroberi: campurkan jus stroberi, bubuk agar-agar, air dan gula pasir. Aduk rata dan masak sambil terus diaduk sampai mendidih. Kemudian angkat.
  3. Masukkan potongan stroberi ke dalm kulit pie dan siram dengan adonan puding stroberi.
  4. Dinginkan hingga mengeras, lalu susun diatas piring saji dans egera hidangkan.

Bagaimana Bunda? Mudah sekali bukan? Mini pie isi puding susu stroberi bisa Anda sajikan untuk si kecil di sela-sela makanan utama. Kandungan gizi cemilan yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Buah stroberi mengandung fitonutrien vitamin C, flavonoid dan antioksidan tinggi yang berperan penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan gigi dan tulang, bersifat antivirus dan menambah nafsu makan anak. Selamat mencoba!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517