Resep Bolu Pisang Kismis Untuk Cemilan Anak

Sering kita mendengar penjelasan bahwa makanan merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Pernyataan tersebut memang benar adanya bahwa proses pertumbuhan dan perkembangan sangat dipengaruhi oleh asupan nutrisi dan zat gizi yang berasal dari makanan. Maka dari itu, untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil, Anda harus senantiasa memberikan asupan makanan yang bergizi seimbang.

Selain makanan utama, Anda juga bisa memberikan cemilan untuk si kecil. Dalam hal ini tentunya cemilan yang dimaksud adalah cemilan sehat dan bergizi yang berguna untuk melengkapi kebutuhan nutrisi di setiap tahap perkembangannya. Cemilan bisa Anda berikan untuk si kecil sebagai selingan di sela-sela makan utama. Selain itu, cemilan yang Anda berikan sebaiknya buatan sendiri sehingga lebih terjamin keamanan dan kandungan gizinya.

Pada kesempatan ini penulis akan berbagi informasi mengenai cemilan sehat untuk anak yaitu bolu pisang kismis. Mungkin selintas terdengar sulit untuk membuatnya, namun apabila Anda mengetahui resep dan cara-caranya, tentu bukan perkara yang merepotkan lagi. Lebih jelasnya, simak resep dan cara membuat bolu pisang kismis berikut ini.

Bahan:

  • 2 buah pisang ambon
  • 4 butir telur
  • 50 ml santan kental
  • 70 gram gula pasir
  • 80 gram margarine dilelehkan
  • 30 gram kismis (di iris-iris dan diaduk dengan terigu)
  • 100 gram tepung terigu
  • 1 sdt cake emulsifier
  • 1 sdm tepung maizena

Cara membuat bolu pisang kismis:

  1. Haluskan pisang dengan menggunakan garpu. Lalu campurkan dengan santan. Kemudian sishkan.
  2. Kocok telur, cake emulsifier dan gula pasir hingga kental dan masukkan tepung terigu yang diayak bersama dengan tepung maizena. Kemudian tambahkan margarine cair.
  3. Masukkan irisan kismis sambil diaduk. Kemudian tuangkan semua adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan margarine.
  4. Panggang di dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius hingga benar-benar matang.
  5. Angkat dan taburi dengan gula halus. Sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Kandungan gizi buah pisang yaitu vitamin B kompleks, vitamin B6, vitamin C, kalsium, serotonin, posfor, magnesium, kalium, potassium dan mineral penting lainnya yang berguna untuk mengoptimalkan fungsi otak dan tumbuh kembang si kecil. Selain itu, kandungan serat pada buah pisang sangat berguna untuk memperlancar sistem pencernaan dan mencegah sembelit. Semoga informasi yang penulis sajikan bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517