Ramuan Herbal Yang Berkhasiat Untuk Mengatasi Kista Pada Wanita

Penyakit kista merupakan salah satu jenis penyakit yang biasanya menyerang kaum hawa. Kista biasanya menyerang organ reproduksi bagian dalam yaitu ovarium (indung telur). Selain itu, kista juga bisa menyerang bagian rahim dan leher rahim. Kista termasuk ke dalam kategori tumor jinak yang bisa disembuhkan tanpa operasi besar, akan tetapi meskipun begitu kista bisa sangat berbahaya apabila tidak segera ditangani dengan benar.

Kista ovarium adalah tumor jinak yang menginfeksi bagian indung telur, bentuknya seperti kantung dan berisi cairan yang abnormal. Apabila kista ini masih kecil dan belum berkembang maka tidak akan menunjukan gejala apapun sehingga tidak akan ada yang menyadarinya. Secara umum kista diakibatkan oleh gangguan hipofisis dan pembentukan hormon pada kelenjar hipotalamus. Hal yang memicu gangguan tersebut adalah akibat dari gaya hidup yang tidak sehat.

Ramuan Herbal Yang Berkhasiat Untuk Mengatasi Kista Pada Wanita

Tanaman Herbal Yang Ampuh Untuk Mengatasi Kista

  • Benalu yang tumbuh pada pohon teh. Salah satu tanaman yang berkhasiat untuk mengatasi penyakit kista ovarium yaitu benalu teh. Jenis tanaman ini mengandung flavonoid yang berguna sebagai zat anti kanker. Selain itu, flavonoid juga berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, anti alergi, anti radang dan mencegah terjadinya penggumpalan darah. Untuk mengatasi kista, Anda bisa merebus tanaman benalu teh yang dicampur dengan rumput mutiara, kemudian air rebusan tersebut di minum secara rutin dan teratur.
  • Tanaman rumput mutiara. Tanaman jenis ini termasuk ke dalam kelompok Rumput mutiara mengandung senyawa asam uleanolat dan asam ursolat yang berguna untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Untuk membuat ramuan herbal ini, Anda cukup merebus rumput mutiara dan dicampur dengan buah mahkota dewa. Bagi penderita kista sebaiknya mengkonsumsi air rebusan tanaman herbal ini dua kali sehari dan lakukan secara rutin. Mengkonsumsi ramuan herbal ini harus teratur dan tidak boleh berlebihan. Apabila berlebihan maka bisa beresiko menyebabkan penurunan sel darah putih.
  • Mahkota dewa. Tanaman ini mengandung senyawa alkaloid, polifenol, saponin dan flavonoid yang berkhasiat untuk mengobati beberapa macam penyakit. Salah satunya yaitu untuk mengatasi penyakit kista pada wanita. Untuk membuat ramuan herbal ini Anda cukup merebus daun mahkota dewa yang dicampur dengan buah mahkota dewa dan daun mangga kemudian air rebusannya di saring dan diminum secara rutin yaitu dua kali sehari.
  • Kunyit putih merupakan salah satu ramuan herbal yang berkhasiat untuk mengatasi kista karena memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan. Rebus kunyit kering kemudian campur dengan tapak liman kering, temu putih dan pegagalan kering. Selain itu, tambahkan juga ceker ayam pada ramuan tersebut. Air rebusan tersebut diminum tiga kali sehari dan lakukan secara rutin.

Itulah beberapa jenis tanaman herbal yang berkhasiat untuk mengobati kista pada wanita. Penyakit kista merupakan penyakit yang bisa dicegah dengan cara menerapkan kebiasaan dan gaya hidup sehat serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Hindari kebiasaan yang bisa memicu penyakit kista seperti kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol, soda, kafein, merokok dan mengkonsumsi obat-obatan berbahaya. Kista memang tergolong ke dalam kategori tumor jinak, akan tetapi penyakit tersebut bisa berkembang menjadi ganas. Kista akan mempengaruhi sistem reproduksi wanita sehingga mengakibatkan infertilitas.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517