Ramuan Herbal Obat Masuk Angin Untuk Ibu Hamil

Kehamilan merupakan saat-saat yang paling membahagiakan bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Namun terkadang dalam menjalani kehamilan seringkali ibu hamil dihadapkan dengan berbagai macam keluhan dan gangguan kesehatan. Salah satunya yaitu masuk angin yang mengganggu kenyamanan ibu hamil. Lalu apa obat masuk angin untuk ibu hamil yang benar-benar aman?

Walaupun dikategorikan sebagai salah satu gangguan kesehatan yang ringan, namun mengatasi masuk angi pada ibu hamil adalah hal yang penting. Mengapa demikian? Hal ini karena gangguan kesehatan tersebut bisa mengganggu kenyamanan ibu hamil sehingga bisa berdampak terhadap nafsu makan. Jika kondisi tersebut dibiarkan maka asupan nutrisi untuk janin akan terganggu.

Kebanyakan orang mengobati masuk angin dengan cara kerokan, akan tetapi cara tersebut sebaiknya tidak diterapkan pada ibu hamil karena beresiko menyebabkan terjadinya kontraksi. Obat masuk angin ibu hamil sebaiknya menggunakan ramuan herbal dan bebas dari bahan kimia sehingga tidak akan mengancam kesehatan janin di dalam kandungan.

Ramuan Herbal Untuk Mengatasi Masuk Angin Pada Ibu Hamil

  1. Bawang putih

Salah satu obat masuk angin ibu hamil yaitu menggunakan bawang putih. Caranya sangat mudah yaitu dengan menghaluskan bawang putih kemudian saring menggunakan kain kasa untuk diambil airnya. Campurkan air perasan bawang putih dengan satu sendok madu, lalu minum secara rutin setiap pagi.

  1. Kencur

Rempah yang satu ini sangat mudah ditemui karena sering digunakan sebagai bumbu masak. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu ambil satu potong kencur, bersihkan, cocolkan pada garam kemudian kunyah hingga lembut dan telan. Lakukan 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Jahe

Jahe merupakan rempah yang paling banyak digunakan dalam membuat makanan ataupun minuman. Pada zaman sekarang banyak kyang menggunakan jahe sebagai minuman seperti wedang jahe, susu jahe ataupun teh jahe. Bahkan obat-obatan produksi pabrik juga banyak yang menggunakan jahe sebagai bahan dasar. Nah, untuk mengobati masuk angin, rebuslah beberapa potong jahe kemudian ambil air rebusannya, tambahkan satu sendok madu dan sedikit gula merah. Minum 2 kali sehari menjelang tidur dan pagi hari.

  1. Kapulaga

Selain jahe dan kencur, ternyata kapulaga juga sangat efektif untuk mengatasi masuk angin pada ibu hamil. Caranya bisa dikunyah langsung ataupun dicampurkan ke dalam air rebusan jahe.

  1. Teh hangat

Teh manis hangat bisa Anda minum sebagai obat alami untuk meredakan masuk angin pada waktu hamil. Pilihlah teh seduh karena memiliki khasiat yang bagus bila dibandingkan dengan the celup dalam kemasan.

  1. Sup hangat

Konsumsi sup pada waktu masuk angin bisa membantu meredakan keluhan tersebut. Buatlah sup dengan campuran wortel, kubis, brokoli, ayam dan bahan lainnya. Selain rasanya enak, kandungan gizinya pun sangat bagus untuk memulihkan kesehatan ibu hamil dan juga membantu perkembangan janin.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517