Ramuan Alami Untuk Mengobati Penyakit Tipes

Penyakit tipes merupakan salah satu jenis penyakit yang diakibatkan oleh masuknya virus dan bakteri ke dalam tubuh. Jenis bakteri tersebut yaitu Salmonella typhi yang berpotensi merusak dan menyerang bagian usus. Salah satu perantara masuknya bakteri ini yaitu melalui makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Dalam mengatasi penyakit tipes, banyak orang yang menggunakan cacingĀ  karena terbukti sangat ampuh. Akan tetapi jenis obat tradisional tersebut seringkali membuat orang jijik sehingga lebih memilih untuk mengkonsumsi obat-obatan modern yang mengandung bahan kimia. Hal ini tentunya sangat beresiko menyebabkan efek samping bagi tubuh.

Penyakit tipes tergolong penyakit yang serius sehingga membutuhkan penanganan yang benar untuk mencegah kondisi yang lebih parah. Selain itu, proses penyembuhan penyakit tipes membutuhkan banyak waktu, bahkan bisa berbulan-bulan.

Obat penyakit tipes sebaiknya menggunakan bahan alami sehingga tidak akan menyebabkan efek samping bagi tubuh. Namun seringkali banyak orang yang tidak mengetahui jenis-jenis obat alami untuk mengatasi penyakit yang satu ini. Anda tidak perlu khawatir, berikut ini penulis akan berbagi informasi mengenai hal tersebut. Simak penjelasannya!

  • Tanaman toga

Salah satu obat tradisional penyakit tipes yaitu tanaman toga. Tanaman yang satu ini cukup mudah untuk ditemui. Dalam proses meracik ramuan dari tanaman toga juga terbilang cukup mudah. Langkah-langkahnya yaitu cuci dan potong kecil-kecil daun toga, daun sambiloto, temulawak dan jinten hitam. Kemudian rebus hingga mendidih/matang. Lalu saring dan ambil air rebusan tersebut untuk diminum secara rutin setiap hari. Minumlah 2 kali dalam sehari hingga kondisi Anda benar-benar membaik.

  • Daun keji beling

Tanaman yang satu ini sangat mudah ditemukan dan diperoleh. Seringkali keberadaan tanaman ini dianggap tidak penting. Bahkan banyak yang menganggap sebagai tanaman liar. Padahala keji beling ini sangat ampuh untuk mengatasi penyakit tipes. Cara membuatnya yaitu dengan merebus daun tersebut dengan air, lalu saring dan ambil airnya untuk dikonsumsi 2 kali sehari.

  • Kunyit

Rempah yang biasa digunakan untuk memasak ini sangat ampuh untuk mengatasi penyakit tipes. Rebus kunyit dengan daun sambiloto dan bongo serai. Angkat dan tumbuk hingga benar-benar halus. Seduh menggunakan air hangat dan konsumsilah dengan rutin untuk hasil maksimal.

  • Mentimun

Ternyata sayuran yang satu ini visa dijadikan obat alami untuk mengatasi penyakit tipes. Bagi penderita tipes, cukuplah mengkonsumsi buah timun secara langsung. Atau bisa menggunakan cara lain yaitu dengan memeras timun tersebut untuk diambil airnya.

  • Buah pepaya

Pepaya termasuk salah satu jenis buah yang kaya vitamin, mineral dan juga zat antioksidan. Warna orange daging pepaya merupakan beta karoten. Untuk mengatasi penyakit tipes, kupas buah pepaya kemudian peras atau parut dan ambil airnya. Konsumsi secara teratur yaitu dua kali dalam sehari sehingga penyakit tipes bisa diatasi dengan baik.

Related Posts

Share This