Radang Tenggorokan Mengharuskan Pria Ini Diamputasi

Matthew Parkes, seorang ayah yang sangat dicintai oleh keluarganya tengah berlibur bersama keluarga kecilnya, yaitu bersama istri, Pamela, juga bersama anak tercintanya, Sophia, dengan terpaksa harus menghadapi amputasi di 3 bagian tubuhnya, hal ini terjadi setelah ia dinyatakan terserang radang tenggorokan.

Mengapa seperti itu? Karena radang tenggorokan yang dialaminya ini akhirnya mengalami perubahan menjadi gejala pneumoni, reaksi keracunan, serta terjadinya kerusakan terhadap fungsi dari otak.

Saat ini, seharusnya kedua kaki pris tersebut telah diamputasi serta tangannya setelah ia benar-benar didagnosa terserang Sindroma Castlemen. Akan tetapi sangat di sayangkan, pria ini tidak bisa di pulangkan ke Manchester dikarenakan keadaan rumah sakit Wythenshawe tengah dalam keadaan yang sangat penuh oleh pasien lainnya.

Sindroma Castlemen merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat langka yang memang menyerang bagian kelenjar getah bening serta beberapa jaringan yang ada di sekitarnya. Dan hal tersebut mampu membuat hiperaktivitas sistem imun menjadi meningkat lebih tajam, dan itu menyebabkan keadaan tubuh tidak mampu mengatasi terjadinya pelepasan terhadap protein yang berasal dari penyakit tersebut yang masuk kedalam tubuh.

“Ia mengatakan bahwa dia sangat mencintai saya. Kami harus memulangkannya ke rumah (re: Manchester). Wythenshawe harus memberikan tempat untuknya agar ia bisa dirawat di tempat keluarganya berada,” jelas sang istri, Mrs. Parkes yang dikutip dari health.detik.com (11/09/2015).

Setelah Parkes didiagnosa mengalami pneumonia, keadaan tangan Parkes dinyatakan mulai membengkak serta bagian tersebut telah berubah warna, yang awalnya memiliki warna putih yang cerah kini warna dari lengannya menjadi keunguan. Bahkan dokter serta tim medis juga menjelaskan keadaannya pada sang istri dari Mr. Parkes, bahwa keadaan dari suaminya telah mengalami kegagalan dari sejumlah fungsi organnya.

Baca Juga:  Pentingkah Larangan Bermain 'Gadget' Untuk Anak?

Dan ketika itu, Parkes akhirnya di rujuk ke salah satu rumah sakit swasta lainnya yang berada di Palma, dimana keadaan Parkes saat ini koma juga diinkubasi.

Bukan hanya itu, bahkan dokter juga menyebutkan bahwa keadaan paru-paru kiri Parkes telah hancur. Bahkan kepala Rumah Sakit Whythenshawe juga ikut menjelaskan bahwa saat ini unitnya ada dalam keadaan penuh, dan mereka berharap agar segera bisa memberikan tempat untuk Mr. Parkes.

“Kita tahu bahwa hal ini pasti membuat keluarga pasien tertekan. Dan tim kami akan melakukan semuanya agar pasien dapat dibawa ke UHSM secepatnya. Kami akan memperhatikan kondisi pasien dan dibawah pengawasan yang ketat,” jelas Dr John Crampton, seorang Direktur Medis dari University Hospital of South Manchester NHS Foundation Trust.

Sungguh tragis kondisi ini, dimana awalnya hanya menderita radang tenggorokan, yang akhirnya harus menjalankan proses amputasi ke-3 bagian tubuhnya, diantaranya yaitu kedua kaki juga tangan.

Dengan kondisi saat ini, Parkes memang harus benar-benar bertahan dan berjuang hidup untuk bisa kembali bersama keluarganya, walaupun dalam keadaan yang tidak memungkinkan lagi. Bahkan kesempatan Parkes untuk sembuh tidaklah besar, terutama jika melihat penyakit yang dideritanya ini telah menggerogoti sebagian besar organ tubuh Parkes.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517