Pure Pisang Stroberi Untuk Bayi

Pure merupakan variasi dari bubur yang menggunakan bahan dasar buah-buahan atau sayuran yang dihaluskan menggunakan saringan kawat atau blender. Pada umumnya pure direkomendasikan untuk diperkenalkan pertama kali sebagai makanan pendamping ASI karena teksturnya lembut sehingga lebih mudah untuk dilumat dan dicerna oleh bayi.

Supaya si kecil tidak mudah bosan dengan makanan yang Anda sajikan, cobalah untuk membuat pure yang lebih bervariasi. Salah satunya yaitu dengan mengkombinasikan 2 jenis buah seperti pure pisang dan stroberi. Tekstur daging buah pisang yang lembut sangat cocok untuk si kecil yang belum mempunyai kemampuan untuk mengunyah makanan. Untuk lebih jelasnya berikut ini resep dan cara membuat pure pisang dan stroberi.

Bahan yang diperlukan:

  • 100 gram pisang ambon (potong-potong)
  • 50 gram stroberi (dipotong kecil-kecil)
  • 1 sdm susu formula dilarutkan dengan 100 ml air matang

Cara membuat pure pisang stroberi:

  1. Masukkan potongan stroberi, pisang dan susu formula ke dalam blender. Kemudian haluskan.
  2. Tuangkan ke dalam wadah saji dan segera sajikan.

Tidak sulit bukan untuk membuat pure pisang stroberi? Selain teksturnya yang lembut dan mudah untuk dicerna oleh bayi, pure pisang stroberi juga memiliki kandungan gizi yang tidak perlu diragukan lagi untuk menunjang tumbuh kembang si kecil. Buah pisang sangat kaya akan kandungan kalium dan mineral yang bermanfaat untuk menjaga fungsi sel saraf untuk memperlancar sirkulasi oksigen menuju ke otak dan menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Sedangkan buah stroberi sangat kaya akan kandungan antioksidan, zat besi, kalsium, magnesium dan asam folat. Manfaat nutrisi tersebut yaitu untuk proses detoksifikasi atau membersihkan racun-racun dari dalam tubuh. Disamping itu, nutrisi tersebut sangat berguna untuk membantu proses metabolisme tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil.

Dalam membuat pure untuk bayi, sebaiknya Anda memilih buah-buahan atau sayuran organik. Hal ini bertujuan untuk menghindari kontaminasi zat kimia seperti pestisida yang bisa membahayakan kesehatan si kecil. Selain itu, cucilah terlebih dahulu semua bahan sebelum diolah menjadi makanan bayi.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517