Pure Kiwi dan Mangga Untuk Bayi

Kiwi merupakan salah satu jenis buah yang mengandung banyak nutrisi. Buah yang satu ini sangat cocok untuk diberikan pada bayi sebagai makanan pendamping ASI. Kiwi mengandung vitamin C sangat tinggi yaitu setara dengan 3 buah jeruk. Buah kiwi juga mengandung magnesium, mangan, posfor, vitamin A, vitamin E, kalsium dan zat besi.

Buah kiwi sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil dalam mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Selain itu, buah kiwi juga sangat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan nafsu makan si kecil. Kiwi bisa Anda kombinasikan dengan buah mangga untuk membuat makanan pendamping ASI yang sehat bagi bayi.

Inilah resep dan cara membuat pure kiwi

Bahan:

  • 1 buah kiwi
  • 1 potong mangga di potong dadu
  • 1 sdt sirup maple

Cara membuat:

  1. Kupas buah kiwi dan mangga, kemudian dipotong kecil-kecil.
  2. Masukkan semua bahan ke dalam blender untuk dihaluskan hingga benar-benar lembut.
  3. Tuangkan ke dalam mangkuk dan beri tambahan sirup maple. Langsung sajikan pada bayi.

Mangga memiliki kandungan beta karoten dalam jumlah yang sangat tinggi yaitu karotenoid. Beta karoten berperan penting sebagai antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. Selain itu, beta karoten akan diubah menjadi vitamin A ketika di dalam tubuh. Manfaat vitamin A yaitu untuk menjaga kesehatan mata, menyehatkan kulit dan menunjang pertumbuhan tulang si kecil.

Buah mangga juga sangat efektif untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan si kecil karena memiliki kandungan serat dalam jumlah yang cukup tinggi. Namun buah mangga juga bisa berdampak buruk terhadap kesehatan pencernaan si kecil jika diberikan dalam porsi yang berlebihan. Oleh karena itu sajikan buah mangga dengan kombinasi buah yang lain secara teratur.

Demikian resep serta penjelasan manfaat pure buah kiwi dan mangga untuk makanan pendamping ASI. Semoga informasi yang penulis sajikan bisa menjadi referensi bagi Anda dalam membuat sajian MPASI yang sehat dan bergizi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts

Share This