Pure Kentang Asparagus Untuk Bayi

Pure merupakan salah satu makanan pendamping ASI yang bisa Anda sajikan untuk si kecil pada tahap awal program MPASI. Pure mulai diperkenalkan pada bayi saat berusia 6 bulan. Bahan dasar yang paling umum digunakan untuk membuat pure adalah buah-buahan dan sayuran. Untuk jenis buah yang memiliki tekstur lembut seperti pisang bisa langsung dihaluskan dan diberikan pada bayi. Namun kuntuk jenis buah atau sayuran yang memiliki tekstur sedikit lebih keras, sebaiknya dikukus terlebih dahulu kemudian dihaluskan menggunakan blender.

Pure kentang dan asparagus bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk MPASI. Selain teksturnya yang lembut, pure kentang dan asparagus juga mengandung banyak nutrisi yang sangat penting untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Lalu bagaimana untuk membuat pure kentang dan asparagus? Berikut ini resep dan cara membuatnya yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan:

  • 50 gram kentang (dikupas dan potong dadu)
  • 50 gram asparagus (potong-potong)
  • 250 ml air/kaldu daging
  • Caisim secukupnya

Cara membuat pure kentang asparagus:

  1. Didihkan kaldu, lalu masukkan caisim dan kentang. Masak hingga tekstur kentang lunak. Angkat.
  2. Masukkan caisim, kentang dan air rebusannya ke dalam blender. Lalu haluskan.
  3. Tuangkan kedalam mangkuk dan hidangkan untuk bayi.

Kentang mengandung vitamin C yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem imun. Kentang juga mengandung tiamin yang berguna untuk mencegah penyakit beri-beri pada anak. Selain itu kentang juga mengandung vitamin B kompleks, asam amino, zat besi dan magnesium yang berguna untuk memperlancar fungsi otak.

Sedangkan asparagus mengandung vitamin K yang berguna untuk pembentukan dan menjaga kesehatan tulang si kecil. Selain itu, asparagus juga mengandung antioksidan cukup tinggi yang berperan penting dalam meningkatkan sistem imun dan menjaga kesehatan kulit bayi.

Supaya si kecil tidak mudah bosan, pure kentang asparagus sebaiknya diberikan secara teratur dan selingi dengan makanan lain. Dengan begitu nafsu makan si kecil tetap terjaga sehingga mendukung tumbuh kembangnya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517