Program Tintera Untuk Penderita Hipertensi Dengan Hipoglikemia

Gangguan hipertensi yang disertai dengan hipoglikemia memang bisa menimbulkan berbagai risiko gangguan kesehatan yang berbahaya. Bahkan bisa timbul berbagai komplikasi berbahaya untuk kesehatan dalam jangka panjang. Penderita hipertensi degan hipoglikemisa ini awalnya hanya menderita hipertensi saja. Hanya saja seiring dengan komplikasi yang semakin parah dari hipertensi menyebabkan timbulnya hipoglikemia.

Bahkan hipoglikemia ini timbul saat penderita hipertensi memiliki riwayat yang gemar dalam mengkonsumsi makanan dengan kandugan gula. Permasalahan ini juga masuk dalam bahasan seorang pakar kesehatan di Amerika yang bernama John W. Tintera, M.D. yang menyatakan dalam jurnalnya bahwa 8 dari 10 penderita hipertensi kemungkinan mengalami hipoglikemia.

Dari permasalahan tersebut munculah program Tintera yang memberikan solusi untuk pasien hipertensi dengan hipoglikemia. Dalam hal ini Tintera memberikan anjuran untuk para pasien supaya mengetahui jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi dan juga dijauhi.

Inilah Program Tintera Untuk Penderita Hipertensi Dengan Hipoglikemia

Pola pengendalian makanan yang dikonsumsi sehari-hari memang sangat penting sekali untuk diperhatikan sehingga program ini bisa berjalan dengan baik untuk mengatasi seputar permasalahan hipertensi. Barikut ini sekilas tentang anjuran dari program Tintera untuk Anda!

Kategori Jenis Makanan Yang Diperbolehkan

Semua jenis daging dan ikan diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh penderita hipertensi dengan catatan bebas lemak dan rendah kolesterol. Beberapa jenis makanan lainnya yang dianjurkan untuk dikonsumsi yaitu sebagai berikut!

  • Produk olahan susu seperti keju, mentega, telur, susu. Dalam hal ini dianjurkan juga konsumsi 0.5-1 liter susu acidophilus per hari. Susu dikonsumsi diantara waktu makan dan keju sebelum berhenti makan.
  • Berbagai jenis sayuran dan buah-buahan.
  • Kacang-kacangan untuk camilan sehat diantara waktu makan. Konsumsi dengan porsi sedang.
  • Selai kacang
  • Kacang kedelai dan produk olahannya
  • Teh ringan, sanka, dan soda bebas gula
Baca Juga:  Sangat Menakjubkan, Ini Dia Manfaat Getah Pepaya yang Baik Untuk Kesehatan
Kategori Makanan Yang Harus Dihindari

Ada juga beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita hipertensi dengan hipoglikemia menurut program Tintera. Diantara jenis makanan tersebut yaitu sebagai berikut!

  • Pai, bolu, permen, gula-gula, kue kering
  • Jagung, kentang, nasi, spageti, macaroni
  • Kismis dan kurma olahan
  • Teh pekat dan kopi
  • Minuman ringan dan cola dengan pemanis buatan
  • Sereal panas dan seral dingin kecuali oatmeal sesekali saja
  • Minuman berlakohol dan obat-obatan anti depresan

Pada dasarnya program diet Tintera ini membantu untuk menurunkan reaksi hormone yang bisa memicu peningkatan gula darah yang bisa membahayakan terhadap hipoglikemia yang memperburuk kondisi hipertensi. Penurunan kadar gula dalam darah ini meningkatkan terjadinya hipertensi sebagai reaksi tubuh yang membuat hormone tidak stabil.

Dengan menerapkan program dari Dr. Tintera ini tentunya bermanfaat untuk membantu mengatasi bahaya yang lebih jauh lagi dari reaksi peningkatan tekanan darah tinggi dan juga peningkatan kadar gula dalam darah. Dengan kata lain, ini untuk menghentikan kombinasi antara hipertensi dan juga hipoglikemia.

Pada dasarnya untuk menghindari berbagai risiko atu reaksi dari gangguan kesehatan tersebut memerlukan penanganan yang tepat dengan pengubahan pola perilakuk hidup sehat yang lebih terkonsep lagi. Artinya pola hidup sehat menjadi salah satu fokus penting untuk semua itu. Nah, mulai saat ini, untuk menghindari segala komplikasi dari hipertensi dan hipoglikemia, sebaiknya mulai program hidup sehat dengan baik. Semoga bermanfaat untuk solusi yang lebih baik!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517