Program Latihan Keseimbangan Pekan Ke-1 Untuk Kanker

Setelah sebelumnya melakukan beberapa latihan untuk dasar seperti peregangan dan penguatan otot, maka kini dilanjutkan dengan program latihan keseimbangan. Latihan keseimbangan ini lebih ditujukan untuk mengatasi kekakuan pada sendi. Latihanm keseimbangan ini menggunakan gym ball. Pastikan bahwa tubuh Anda telah terbiasa dengan gerakan senam dasar sehingga lebih nyaman untuk melakukan latihan ini.

Latihan keseimbangan ini meliputi beberapa gerakan yang ditujukan untuk beberapa otot tubuh dan persendian. Latihan ini merupakan jenis latihan dasar lanjutan dari beberapa gerakan sebelumnya yaitu peregangan dan penguatan otot. Lalu seperti apa gerakan latihan keseimbangan pekan ke-1 ini? Perhatikan di bawah ini!

Inilah Beberapa Gerakan Latihan Keseimbangan Pekan Ke-1 Untuk Kanker

Menjalankan program latihan atau olahraga dasar untuk 4 pekan adalah program terbaru saat ini untuk penyembuhan kanker dengan olahraga. Berikut ini gerakan latihan untuk keseimbangan pada pekan ke-1.

Latihan Untuk Menguatkan Dan Menyeimbangkan Otot Pinggang

Latihan untuk menguatkan dan menyeimbangkan otot pinggang ini meliputi beberapa gerakan dasar seperti dibawah ini!

  • Duduk diatas gym ball, buka kaki selebar bahu dan pusatkan pandangan ke depan.
  • Gerakan tubuh ke atas dan ke bawah atau kiri dan ke kanan saat duduk diatas gym ball. Upayakan telapak kaki tetap menginjak lantai.
Memperkuat dan Memperbaiki Keseimbangan Otot Pinggang

Lanjutkan dengan latihan memperkuat keseimbangan otot pinggang. Gerakan latihan keseimbangan ini berikut!

Gerakan Pertama

  • Masih duduk diatas gym ball. Buka kali selebar bahu dan pandangan fokus ke depan. Letakkan kedua tangan diatas gym ball.
  • Rapatkan kedua kaki dengan menempelkan kedua lutut. Usahakan kaki tetap stabil.
  • Ulangi gerakan tersebut hingga minimal 5 ulangan.

Gerakan Kedua

Baca Juga:  Penanganan Luka Bengkak Dengan Metode RICE
  • Masih duduk diatas gym ball. Buka kali selebar bahu dan pandangan fokus ke depan. Letakkan kedua tangan diatas gym ball.
  • Angkat satu lengan ke atas, jangan melewati bagian belakang telinga dan turunkan kembali.
  • Ulangi hingga 5 kali ulangan

Gerakan Ketiga

  • Masih duduk diatas gym ball. Buka kali selebar bahu dan pandangan fokus ke depan. Letakkan kedua tangan diatas gym ball.
  • Pejamkan mata dan tahan posisi ini selama 5 detik
  • Ulangi hingga 5 kali ulangan.
Membantu Keseimbangan Untuk Mencegah Nyeri Sendi dan Kerusakan Sendi

Untuk selanjutnya gerakan untuk keseimbangan mencegah nyeri sendi dan kerusakan sendi pasca terkena kanker. Berikut ini beberapa gerakannya!

  • Berdiri tegak dan buka kaki selebar tulang pinggul dan arahkan pandangan ke depan.
  • Gerakan tubuh ke kanan hingga berat badan Anda bertumpu pada kaki kanan. Tahan selama 3 detik dan usahakan jaga keseimbangan tubuh.
  • Lakukan gerakan yang sama untuk bagian yang lain.
  • Ulangi minimal hingga 5 kali ulangan.

Nah, demikian beberapa gerakan untuk program latihan pekan ke-1 yang bisa Anda lakukan selama pengobatan kanker. Program latihan 4 pekan harus dijalankan dengan baik dan telaten sehingga bisa memberikan efek positif untuk proses penyembuhan kanker. Ini baru gerakan-gerakan dasar saja. Masih banyak program pada pekan selanjutnya untuk memperkuat otot tubuh dan melatih keseimbangan tubuh.

Program ini harus dijalankan dengan sungguh-sungguh supaya hasilnya benar-benar memberikan pengaruh yang yang positif terhadap penyembuhan kanker. Ini merupakan latihan pendampingan dalam proses pengobatan yang sangat bermanfaat sekali untuk penyembuhan kanker. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517