Posisi Tidur yang Baik Untuk Kesehatan Yaitu Menyamping, Ini Dia Alasannya!

Penting untuk Anda ketahui, bahwa posisi tidur yang baik yang harus Anda perhatikan yaitu dengan posisi menyamping. Mengapa demikian? Karena tidur dengan posisi Anda yang menyamping bisa memberi sejumlah manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan Anda, dimulai mampu mencegah sejumlah penyakit tertentu sampai memiliki peluang yang besar untuk memiliki umur panjang.

Dan di bawah ini ada beberapa manfaat ketika Anda tidur dengan posisi menyamping, yaitu sebagai berikut:

1. Mengeluarkan Racun dari Otak

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Stony Brook University, menyebutkan bahwa tidur dengan posisi menyamping mampu mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimers’, Parkinson’s, dan juga penyakit neurologik jenis lainnya. Bahkan, posisi tidur menyamping juga ampuh dalam mengeluarkan sejumlah racun yang ada di dalam tubuh juga di dalam otak Anda. Bahkan penting juga untuk Anda ketahui, jika penumpukan racun yang berada di dalam otang bisa menyebabkan terjadinya penyakit Alzheimer serta terkadinya gangguan terhadap neurologik lainnya.

2. Lebih Aman Dibandingkan Tidur Tengkurap

Ketika Anda tidur dengan posisi tengkurap, maka kondisi ini sangat beresiko tinggi, bahkan bisa beresiko mengalami kematian bagi mereka yang menderita penyakit epilepis. Bahkan sebuah penelitian juga menyebutkan, bahwa banyak diantaranya kasus kematian yang terjadi secara mendadak juga tiba-tiba pada orang-orang yang menderita epilepis ketika mereka tengah berada dalam posisi tengkurap. Maka dari itu, Anda sangat dianjurkan untuk tidur dengan posisi menyamping, karena posis ini merupakan posisi yang aman dan nyaman bagi Anda.

3. Bisa Mengatasi Gangguan Tidur

Seseorang yang mulai terbiasa tidur dengan posisi terlentang sekaligus mengorok juga bisa kehabisan napas secara tiba-tiba jika orang tersebut mengalami yang namanya apnea tidur (sleep apnea) hingga napas mereka akan berhenti. Kondisi seperti ini pada dasarnya merupakan salah satu kondisi yang sangat mengkhawatirkan, bahkan bisa juga disertai dengan penyakit pra diabetes juga obesitas.

Nah, sebuah penelitian juga menyebutkan, bahwa pasien dengan kedua kondisi yang disebutkan di atas bisa secepatnya membaik ketika mereka telah di rawat dengan tekanan aliran udara yang positif kontinu selama semalaman penuh. Dan tidur dengan posisi menyamping ternyata merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mengatasi kondisi tersebut serta ampuh dalam mengurangi tekanan kadar gula darah Anda.

4. Menjaga Organ Tubuh

Bahkan, tidur dengan posisi menyimpang ke sebelah kiri dipercaya mampu menjaga kesehatan organ tubuh Anda dengan sangat baik, termasuk menjaga eksehatan jantung, limpa serta usus Anda. Bahkan, ketika Anda tidur dengan posisi menyamping, hal ini juga bisa menjaga sistem limpa serta mampu meningkatkan sistem pencernaan Anda.

Itulah manfaat ketika Anda tidur dengan posisi menyamping. Namun walaupun seperti itu, Anda juga harus memperhatikan tidur menyamping yang tepat. Yakni posisi bagian pinggang sama atau bahkan lebih lebar dari bagian panggul Anda, tulang belakang serta harus berada dalam posisi yang netral.

Related Posts

Share This